-->

Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah di Seunuddon

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Mohd Tanwier, menyatakan, Pemerintah Aceh akan menggelar pasar murah di Kabupaten dan Kota melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), menyelenggarakan pasar murah sembako di Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Sabtu 21/8/2021.

Kepala Disperindagkop Aceh, melalui Kepala Seksi Bina Usaha dan Sarana Perdagangan menjelaskan bahwa pasar murah itu digelar untuk membantu masyarakat Aceh Utara pada umunya.

"Pasar murah ini bekerjasama dengan Perum Bulog, bertujuan meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan di tengah pandemi ini" katanya.

Disebutkan setiap Kecamatan mendapat jatah bahan pokok bersubsidi seperti gula pasir, beras, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam, setiap bahan pokok pemerintah memberikan subsidi Rp 3000/bahan pokok.

"Ada pun harga bahan pokok yang mendapat subsidi yaitu beras Rp 85.000 perkarung, telur ayam Rp37.000 perpapan, minyak goreng Rp27.000 per dua liter, dan tepung Rp8.000 perkilogram, dengan diberikan subsidi ini dapat meringankan beban masyarakat," terangnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini