-->

Untuk Menangani Vaksinasi COVID-19 Kemenparekraf RI, Gandeng MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka

Redaksi author photo

Jakarta, BAP—Dalam rangka mendukung upaya percepatan distribusi vaksin dan pemenuhan target penerima vaksin secara nasional.

Kemenparekraf RI, MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center Kolaborasi Hadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat Jum'at 23/72021.

Sentra Vaksinasi COVID-19 hasil kolaborasi lintas sektor ini beroperasi pada 23-27 Juli 2021 berlokasi di Kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, dan Kawasan MNC
Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dengan total target penerima vaksin 6.000 orang, layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 ini dibuka dalam rangka mendukung agenda pemerintah mencapai target vaksinasi COVID-19
secara nasional dan juga membentuk herd immunity.

Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online melalui Traveloka Xperience untuk mempermudah calon penerima vaksin memilih jadwal guna menghindari penumpukan di lokasi vaksinasi.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) merangkul MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center untuk menghadirkan layanan Sentra
Vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Layanan vaksinasi ini resmi
beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan
20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di Sentra Vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu
identitas resmi tanpa syarat domisili.

Menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public-private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi COVID-19.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, bahwa Vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama untuk dapat menangani pandemi
COVID-19.

Untuk itu, pemerintah menggandeng berbagai pihak dan melakukan kolaborasi lintas sektor guna mempercepat distribusi vaksin di tanah air serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi.

"Saya sangat berterima kasih terhadap dukungan seluruh pihak, sehingga Sentra Vaksinasi ini dapat terwujud sehingga herd immunity dapat segera terbentuk. Saya juga mengimbau rekan-rekan yang bekerja di industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat memanfaatkan Sentra Vaksinasi ini agar dapat mempercepat pemulihan di salah satu industri yang paling terdampak ini" katanya.

Diharapkan agar turut mendukung program Sentra Vaksinasi ini melalui pengadaan lokasi dan tim operasional, Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan

"Kami berharap 90-95 persen dari 34 juta masyarakat yang menggantungkan hidupnya di sektor Parekraf dapat menerima vaksin." Harapnya.

"Kami sangat senang bisa
berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah untuk memperluas cakupan vaksin nasional
yang merupakan langkah nyata dalam penanganan COVID-19" lanjutnya.

Dijelaskan bahwa dukungan dari MNC Peduli berupa lokasi pelaksanaan Sentra Vaksinasi di dua lokasi diharapkan dapat menjangkau
semakin banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses vaksinasi.

"Kami juga telah menyiapkan tim operasional yang akan membantu alur jalannya proses vaksinasi di lapangan untuk memastikan keamanan proses vaksinasi. Kami berkomitmen untuk terus bersinergi
dengan pemerintah dan pelaku industri lainnya untuk membantu penanganan COVID-19 di
Indonesia" ujarnya.

Menurutnya. Memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh Traveloka, masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dapat melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Traveloka
dengan memilih produk Traveloka Xperience, kemudian dapat memilih tanggal dan jam kedatangan yang tersedia. Sistem pemesanan yang tersedia di aplikasi Traveloka membantu sistem penjadwalan yang lebih teratur agar pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan tertib
dan lancar.

Co-Founder, Traveloka, Albert mengungkapkan bahwa layanan Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari gerakan Jalan Bersama Lawan COVID-19 yang diinisiasi oleh Traveloka, di mana sebelumnya Traveloka juga aktif menghadirkan Sentra Vaksinasi di Yogyakarta,
Tangerang Selatan, dan juga di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami bangga mendapatkan
kepercayaan dari Kemenparekraf RI dan bekerja sama MNC Peduli, Doktora Clinic, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center. Kolaborasi untuk memberikan kemudahan bagi
masyarakat dalam memperoleh vaksinasi dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki. Guna mematuhi protokol kesehatan, kami menyediakan kemudahan sistem registrasi secara daring sehingga penjadwalan vaksinasi dapat terlaksana lebih baik" ucapnya.

Selain itu katanya. Pengguna dapat memilih hari dan jam vaksin yang diinginkan dan diharapkan dapat hadir pada jadwal tersebut guna
menghindari terjadinya penumpukkan saat pelaksanaan vaksinasi.

"Sebagai lifestyle superapp,
kami akan terus mengembangkan inovasi dan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak guna
menyukseskan distribusi vaksinasi COVID-19 demi mempercepat terbentuknya herd immunity
dan pemulihan sosio-ekonomi nasional" paparnya.

Berperan aktif dalam pengadaan kebutuhan medis, Doktora Clinic turut menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya Sentra Vaksinasi ini.

Drg. Fransisca Tobing, CEO Doktora
Clinic, mengatakan, pemerintah menunjukkan fasilitas kesehatan yang resmi untuk menangani Vaksinasi Covid-19.

"Sebagai salah satu fasilitas kesehatan resmi yang ditunjuk Pemerintah untuk melayani vaksinasi COVID-19, kami siap mendukung upaya pemerintah dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak swasta yang turut berpartisipasi dalam pengadaan Sentra Vaksinasi ini. Untuk kali ini kami menggandeng tim Nakes dari Persatuan Dokter Glow Fellowship Center, sedangkan untuk keperluan alat medis, pengolahan limbah medis dan SOP pelaksanaannya dibawah pengawasan pihak kami," pungkasnya.

Menurut dia guna memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu dapat berjalan sesuai standar medis dan lancar.

"Kami berharap akan semakin
banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan Sentra Vaksinasi ini mengingat telah diberlakukannya kebijakan penghapusan surat keterangan domisili sehingga masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah" jelasnya.

Selain menggelar layanan Sentra Vaksinasi COVID-19, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi maupun yang belum tetap dihimbau untuk menjaga daya tahan tubuh, tetap tinggal di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, dan mematuhi protokol kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sentra Vaksinasi di MNC Kebon Jeruk dan Kebon Sirih tersedia
di https://www.traveloka.com/id-id/promotion/vaksin-jakarta.
-SELESAITentang Kemenparekraf RI
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kemenparekraf RI, dapat mengakses situs web berikut: https://kemenparekraf.go.id/
Tentang MNC Peduli
MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait
dengan kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.

Tentang Traveloka Traveloka adalah lifestyle superapp di Asia Tenggara yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan memesan beragam produk perjalanan, local services, dan layanan keuangan.

Portofolio komprehensif yang dimiliki
oleh Traveloka termasuk pemesanan tiket untuk transportasi, seperti tiket pesawat, bus, kereta api, penyewaan mobil, airport transfer, serta inventaris akomodasi terbesar di Asia Tenggara, termasuk hotel, apartemen, guest house, homestay, resort, dan villa, menjadikan Traveloka sebagai platform pemesanan dengan pilihan akomodasi dan paket terlengkap.

Traveloka juga merupakan pemain utama di kategori local services yang menyajikan pemesanan untuk beragam tempat rekreasi dan kegiatan, klinik kesehatan dan kecantikan, direktori kuliner serta layanan pesan antar makanan.

Traveloka juga menawarkan solusi keuangan, pembayaran, dan asuransi untuk membantu masyarakat di Asia
Tenggara memenuhi aspirasi gaya hidup mereka. Traveloka memiliki layanan customer service yang tersedia 24/7 dalam bahasa lokal, serta kemudahan bertransaksi dengan lebih dari 40 metode pembayaran.

Aplikasi Traveloka telah
diunduh lebih dari 60 juta kali, menjadikannya sebagai aplikasi pemesanan perjalanan dan gaya hidup paling populer di kawasan Asia Tenggara.

Tentang Mister Aladin Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform.

Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store.
Tentang Doktora Clinic DOKTORA CLINIC adalah Fasilitas Kesehatan Klinik Utama yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No. 43 & Jalan
Kemang IV no. 6 A.

fokus kepada pelayanan kesehatan umum & gigi masyarakat dengan misi menjadi pelayan kesehatan yang melayani dengan sepenuh hati & amanah serta memperlakukan setiap pasien berbasis prinsip Kemanusiaan.

Dengan gaya dinamis, DOKTORA siap untuk memenuhi layanan kesehatan yang diperlukan masyarakat setiap waktu seperti saat masa pandemi ini, tanpa mengabaikan peraturan yang dikeluarkan oleh Instansi.

Saat ini DOKTORA merupakan salah satu klinik Vaksinator yang dipercaya Pemerintah untuk dapat melayani Vaksin Covid 19 kepada seluruh masyarakat.

Visi DOKTORA kedepan adalah melengkapi layanan kesehatan & memperluas jangkauan untuk pasien serta membuat sistem yang akan memudahkan pasien & Dokter untuk kegiatan medis sesuai keperluan & dengan standard operational procedure yang akan terus dijaga.

Share:
Komentar

Berita Terkini