-->

Untuk Mebatu Masyarakat PKBM Lambang Bangsa Berkerjasama Dengan Lembaga internasional

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat atau yang Saat ini Sangat Dikenal dengan Pendidikan Non Formal atau PNF menjadi Pemicu Perubahan Bangsa.

Hal itu disampaikan Oleh Ketua PKBM Lambang Bangsa Muhammad S.Pd kepada beritaacehpoe.net Sabtu 10/7/2921.

Dikatakannya, PKBM Lambang Bangsa yang berada diujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu, sudah banyak hal yang dilakukan baik dalam penguatan masyarakat.

Seiring semakin berkembangnya teknologi dan kesiapan masyarakat dalam memperoleh pendidikan yang layak, Lembaganya juga ikut mendampingi kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan,

"Kami membina dan melatih dengen mendidik anak-anak berumur 5 - 15 tahun dengan Bimbingan Tahfidzul Qur'an hingga mencapai ratusan santri dibawah Pendampingan Pusat Kegiatan Masyarakat (PKBM) Lambang Bangsa," kata Muhammad yang biasa disapa Pak Memed.

Lebih lanjut Memed menambahkan, dengan pendidikan non formal ini sangat banyak masyarakat yang sudah terbantu, baik yang sudah bekerja di pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan ternama di luar negeri.

"Dengan berbagai kesiapan yang dilakukan oleh pemerintah untuk terwujudnya pendidikan mandiri untuk masyarakat dan penguatan Lembaga yang profesional dan Legalitas Agreditas Lembaga Non Formal atau pendidikan kesetaraan yang akan menjawab tantangan Global nantinya" ujar Memed.

Disisi lain Memed menambahkan  banyak sekali program life-skill yang dipersiapkan Pemerintah untuk Masyarakat baik Vokasi, PKK maupun PKW.

"Insya Allah Masyarakat sangat terbantu dan banyak sekali bekerja setelah proses pelatihan kepada mereka yang membutuhkannya," ucap Muhammad Alias Memed.

Share:
Komentar

Berita Terkini