-->

Polisi Bekuk Ibu Muda yang Bunuh Bayinya Sendiri, Ini Pengakuan Tersangka

Darwin author photo

Subulussalam, BAP--Petugas Satuan Reskrim Polres Subulussalam menangkap ibu muda berinisial Si (19), warga Desa Sibungke, Kecamatan Rundeng karena diduga membunuh bayinya sendiri dengan cara menggorok leher.

Bayi malang berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 6 bulan itu ditemukan dengan leher tergorok di rumah mertua tersangka di Desa Sibungke, Kamis 8/7/2021 pagi, 

Tersangka ditangkap tidak lama setelah kasus itu terungkap atau sekitar pukul 14.00 WIB, juga di Desa Sibungke.

"Penangkapan tersanka Si dipimpin Kasat Reskrim (Ipda Deno Wahyudi)," kata Kapolres AKBP Qori Wicaksono S.I.K.

Dikatakan, kronologi pengungkapan berawal dari laporan polisi yang diterima pihaknya. Hasil penyelidikan di tempat kejadian ditemukan bercak darah di lantai kamar mandi dalam rumah tersebut.

Sebelumnya tersangka memberikan keterangan bohong, dengan menyebutkan bahwa korban digorok oleh seseorang yang menggunakan baju hitam dan lari ke arah belakang rumah pada saat pelaku sedang berada di kamar mandi.

Namun alibi tersebut bertolak belakang dengan jejak darah yanh ditemukan di lokasi kejadian. Adapun sisa tetesan darah di temukan pada kamar mandi dan tidak di temukan pada arah pintu belakang.

Sehingga dilakukan interogasi lisan terhadap ibu kandung korban, sehingga timbulah pengakuan bahwa tersangkalah yang telah melakukan pembunuhan terhadap anak kandungnya sendiri.

"Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap barang bukti dan berhasil ditemukan 1 buah pisau karter warna biru yang sengaja dibuang di bawah rumah panggung dalam genang air," beber Kapolres.

Alasan tersangka nekat melakukan pembunuhan itu, kata polisi, karena Si dan suaminya sedang tidak akur akibat masalah ekonomi dan saat korban sakit suaminya juga tidak pernah peduli.

"Sehingga tersangka mengaku sangat kelelahan dalam merawat korban akibat sikap suaminya, kemudian melampiaskan kekesalannya kepada anak kandungnya," terang AKBP Qori Wicaksono.

Selain itu, sambungnya, tersangka juga mengakui kesal dengan korban karena sering sakit dan manangis.

"Tersangka dan barang bukti diamankan ke Polres Subulussalam guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini