-->

Peningkatan Keterampilan Masyarakat Pesisir Ketua PKK Buka Pelatihan

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara, BAP--Ketua Umum PKK Aceh Utara Hj Cut Ratna Irawati, telah melakukan pembukaan pelatihan untuk pemuda dan Pemudi yang tinggal di pesisir Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara Selasa 27/7/2021 sekira pukul 10.00 Wib.

Cut Ratna Irawati meminta kepada peserta yang meliputi 50 orang peserta itu, untuk serius dalam mengikuti acara ini kerena ilmu sangat penting dan diharapkan kepada Muspika Seunuddon untuk mengawasi selama mengikuti pelatihan itu.

"Mengingat bahan baku yang melimpah di kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara sangat menjajikan terciptanya ekonomi masyarakat,dalam menciptakan peningkatan harga ikan" kata Ketua PKK Cut Ratna Irawati.

Dikatakan. Program Pengabdian Kepada Masyarakat itu merupakan kegiatan melatih masyarakat membuat produk Ikan Presto yang sehat, higienis serta layak dijual sebagai produk olahan ikan kerja sama operator diklat Medan dengan Aceh Utara.

"Kontribusi mendasar yang diperoleh dengan adanya pelatihan ini adalah ikan Bandeng, hasil panen tambak, ikan tongkol yang merupakan hasil tangkapan di Laut Bantayan dan Ulerubek" ujarnya.

Selain itu juga dirinya dapat memberikan nilai tambah pada harga jual ikan, serta menyediakan sumber pendapatan yang berkelanjutan pada masyarakat.

Acara ini di laksakan di Aula Kantor Camat Seunuddon Diklat Three in one angkatan LXXIII tahun 2021 Operator Produksi Olahan Makanan.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum PKK Aceh Utara Hj. Cut Ratna Irawati, Ibuk Sekda Aceh Utara Mahdalena SE. MM.

Sementara itu Camat Seunuddon Muslem S.Sos sangat berterimakasih kepada Ibuk Bupati Aceh Utara Hj. Cut Ratna Irawati yang memberikan peluang kepada masyarakat Seunuddon untuk mengikuti pelatihan yang sangat bermanfaat.

Muslem juga akan selalu memperjuangkan kebutuhan masyarakat Seunuddon dalam Hal menciptakan peningkatan ekonomi dan mengajak semua tokoh yang berkompetensi untuk memajukan daerahnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini