-->

Pasar Rakyat Tumbuh Subur di Tengah Pandemi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Di tengah pandemi Covid-19, pasar rakyat justru tumbuh subur di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu dapat dilihat dari bertambahnya lapak-lapak jualan berada dipinggir ruas jalan, dengan kontruksi yang sangat sederhana.
Tempat usaha itu bervariasi, ada yang yang berjualan sayur mayur, bumbu masakan, dan keperluan bahan pokok lainnya.

Disaat PPKM sedang digalakkan pemerintah, namun niat  pedagang musiman membuka lapak sangat antusias.

Dengan banyak lapak jualan sudah tentu banyaknya pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bisa mendongkrak perekonomian kabupaten Aceh Utara yang kini sedang kering.

Amatan beritaacehpoe.net, tumbuhnya pasar rakyat dikota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara tidak pada satu tempat saja, di sepanjang jalan Samakurok pun pedagang berjualan mulai jam 4:50 hingga 9:00 pagi.

Dahri pedagang di pasar subuh Kota Panton Labu kepada beritaacehpoe.net Kamis 15/7/2021 mengatakan, meskipun demikian lapak jualan yang tumbuh subur tapi daya beli masih tergolong rendah.

"Walaupun pedagang tumbuh banyak di pasar Subuh daya beli masi minim, hal itu disebabkan ekonomi masyarakat masih rendah, hal itu terjadi mungkin karena keadaan Covid-19" kata Dahri.

Share:
Komentar

Berita Terkini