-->

Muspika Seunuddon Tinjau Posko PPKM Gampong Mereubo Puntong

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP- Muspika Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Skala Mikro (PPKM). 

Untuk melakukan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19 di Gampong Mereubo Puntong, Sabtu, 31/07/21.

Kegiatan peninjauan dan sosialisasi dipusatkan di Meunasah desa setempat dihadiri oleh Sekcam, M. Rais Sufi S.Sos, Kapolsek Iptu M. Jamil, Kepala Puskesmas, Ners. Siti Meutia Salihati, S.Kep, M.Kes.

Diawali dengan pembukaan oleh Keuchik Gampong Mereubo Puntong, M.Jafaruddin ,acara berlangsung lancar dan tertib mengikuti protokol kesehatan sesuai prosedur yang ditetapkan. 

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19 di Gampong Mereubo Puntong.

Memang Sebagai percontohan bagi 33 gampong lain yang ada di Kecamatan Seunddon karena warga terbanyak hadir untuk di Vaksin hanya di desa kami tutur Abi jafar.

Sementara itu Sekcam , M.Rais sufi s.sos, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gampong Merbo Puntong, baik Keuchik dan perangkatnya, Tuha Peut yang telah menerima tim Muspika untuk melakukan kegiatan sosialisasi dengan sambutan yang baik.

"Alhamdulillah kami sudah mengunjungi posko PPKM Gampong ini yang sudah berjalan dengan baik sesuai instruksi." ujar M. Rais.

Dalam menangani kasus atau pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, M. Rais Sufi berpesan kepada tim satgas agar mampu berkomunikasi secara baik dengan masyarakat agar mereka tidak tersinggung apabila menyampaikan satu informasi atau bila hendak menegurnya.

"Komunikasi secara baik sesuai situasi dan kondisi dengan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menjalankan tugas ini, termasuk koordinasi dengan pihak terkait" katanya menekankan.

Kepala Puskesmas, Ners. Siti Meutia Salihati, S.Kep, M.Kes Kecamatan Seunuddon juga mengajak masyarakat agar menerapkan Prokes Covid-19 manakala melakukan kegiatan diluar dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan diri. 

"Memang ada, sebagian anggota masyarakat yang tidak percaya bahwa virus Corona itu ada. Namun jika kita melihat fakta di lapangan, kasus terpapar Covid-19 semakin hari semakin naik grafiknya secara statistik" pungkas Mutia.

Dijelaskan bahwa Ini membuktikan bahwa virus itu ada, meskipun tidak nampak dilihat dengan kasat mata.

"Namun sebagai orang yang beriman kita wajib untuk berusaha dan berikhtiar untuk menjaga diri, selebihnya baru kita tawakal kepada Allah SWT," paparnya.

"Kita serahkan semuanya kepada Allah, Dia lah yang menentukan segalanya, tapi sebelum itu kita wajib berusaha lebih dahulu" ucapnya.

Danramil 09 Lettu Mustafa mengatakan saya tidak bosan bosan menghimbau dan memberitahukan kepada warga Seunuddon tentang pentingnya di VAKSIN, mumpung masih dilayani secara GRATIS di PUSKESMAS kita,nanti kedepan warga kita juga yang susah kalau ada urusan kepentingan apapun wajib menunjukkan bukti sertifikat Vaksin.

Dan belum tentu Vaksin masih tersedia, Maka saya selaku Komandan Koramil masih sangat mengharapkan semua warga mau di Vaksin.

Kemaren ada 3 org pemuda Seunuddon yang berminat melamar untuk menjadi TENTARA (TNI) maka salah satu syaratnya harus melampirkan SERTIFIKAT VAKSIN dan begitu juga nantinya apabila ada kepentingan lainnya.

"Maka ini sekali lagi saya himbau kepada seluruh masyarakat dalam kecamatan seunuddon AYO KITA VAKSIN untuk menjaga kesehatan dari Virus CORONA" himbaunya.
Share:
Komentar

Berita Terkini