-->

Banyak Peminat: Harga Cabai Rawit Naik di Pasar Tradisional

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara ,BAP--Harga cabai rawit di  pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, kembali mengalami kenaikkan dalam sepekan ini,.

"Harga saat ini naik menjadi Rp 45.000 per kilogram dari sebelumnya Rp  35.000 per kilogram. Harga kembali naik dalam sepekan ini," sebut Saiful, pedagang cabe di pasar pagi jalan Samakurok saat di temui beritaaceh.net, Sabtu 24/7/2021.

Bahkan, Laki-laki paruh baya ini menyebutkan lebih parah lagi harga cabai rawit lokal atau hasil pertanian sekitar daerah setempat, harganya bisa melebihi Rp 45000 per kilogramyang.

Saiful mengaku, dalam sepekan ini harga-harga kembali naik khususnya cabai rawit yang didatangkan dari Tanah Karo Sumatera Utara dan Daratan Tinggi Tanah Gayo.

"Baru dua hari ini harga cabai rawit naik, kami tidak tau apa penyebabnya," katanya.

Sementara itu pedagang lain di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Zubaidah mengakui harga cabai rawit kembali naik dalam sepekan ini

Zubaidah yang juga agen penyalur bumbu masak di Pasar Tradisional Kota Panton Labu itu mengatakan harga cabai rawit naik karena banyaknya permintaan untuk hajatan kenduri dan pesta perkawinan.

Kemudian, lanjut dia, pasokan dari luar daerah  menurun disebabkan oleh banyaknya permintaan dari pedagang di daerah lainnya.

"Memang pasokan sekarang ini kurang, karena banyak permintaan pedagang lain di daerah lain makanya pasokan ke sini  jadi kurang," pungkas Baidah.

Share:
Komentar

Berita Terkini