-->

Bakti Kemenkumham: Kalapas Klas II B Idi Santuni Anak Yatim

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Kumham peduli- Kumham berbagi merupakan bentuk kepedulian dan empati dari Kementerian Hukum dan Ham RI  kepada masyarakat yang terpapar langsung covid-19 dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada  masyarakat-keluarga terdekat dengan Kanwil dan UPT Kemenkum HAM se-Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi lansung oleh Memkumham RI Yasonna Laoly. Acara yang berlansung secara virtual dan diikuti oleh seluruh kanwil serta jajaran di lingkungan Kumham  yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Lapas Klas II B Idi merupakan salah satu UPT dalam jajaran Kantor Wilayah Kemenkum Aceh yang ditunjuk sebagai pelaksana penyerahan langsung bantuan tersebut kepada 3 orang penerima secara simbolis. 

Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM melalui zoom meeting yang diselegarakan seluruh Indonesia Kamis 29/7/2021. 

Kegiatan itu turut hadir dalam Kadiv Yankum Kemenkumham Kanwil Aceh Sasmita S.H, M.H yang mewakili Ka. Kanwil  Meurah Budiman, M.H dalam penyerahan paket sembako kepada 3 orang penerima secara simbolis.  

Rangkaian acara yang diawali dengan Doa bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri dan penyerahan paket bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia. 

Acara ini juga diisi dengan sesi dialog antara Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dengan para penerima bantuan di daerah, khususnya Daerah Pos Lintas Batas Negara Indonesia.

Selesai rangkaian acara  zoom meeting bersama mentri hukum dan ham serta pimti lainnya.

Sementara itu Kalapas Klas II B Idi Eka Priyatna BcIp S.Sos, M.Si melanjutkan acara tradisinya untuk memberikan santunan kepada 7 orang Anak yatim yang ada di Lingkungan Lapas.

"Santunan itu juga di serahkan Langsung Oleh Kadiv Hukum kanwil Aceh serta di dampingi langsung oleh kalapas Idi dan kasie Binadik Giatja Lapas Idi Rusydi S.HI" jelas Lapas Klas II B Idi Eka Priyatna BcIp S.Sos, M.Si.

Seluruh rangkaian acara Bakti Kemenkumhan terhadap masyarakat berdampak Covid 19 di Lapas Klas II B Idi yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Share:
Komentar

Berita Terkini