-->

Animo Masyarakat untuk di Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Puskesmas Seunuddon Kabupaten Aceh Utara Ns. Siti Meutia Salihati, S.Kep, M.Kes mengatakan, keinginan Masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi menunjukkan peningkatan.

"Dalam dua pekan terakhir ini masyarakat sudah banyak yang datang ke puskesmas untuk di vaksin,"kata Mutia saat ditemui beritaacehpoe.net diruang kerjanya, Senin 26/7/2021.

Dikatakan. Vaksin covid-19 memang bukan berfungsi sebagai obat anti virus tersebut. Namun dipercaya sebagai pengendali penyebaran virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Tiongkok akhir tahun 2019 lalu.

"Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan massal dan kelompok, pemerintah terus melaksanakan program vaksinasi baik secara gratis maupun gotong royong" ucapnya.

Selain itu ujar Mutia, kampanye protokol kesehatan (prokes), pemberian vaksin merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV2 yang hampir dua tahun mengguncang dunia itu.

Dengan berbagai isu miring dan hoax yang menyertai vaksinasi, perlu kerja sama berbagai pihak untuk meningkatkan minat masyarakat mengikuti vaksin.

"Tak terkecuali, Polisi / TNI sebagai pelayan masyarakat pun ikut turun tangan melakukan sosialisasi dengan cara yang unik" ujarnya.

Lebih lanjut Meutia menuturkan, masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk melakukan vaksin sebab hal ini sudah dipastikan aman dan halal.

"Sementara yang ada penyakit khusus tetap bisa datang karena nanti dokter akan memeriksa soal layak atau tidaknya divaksin" pungkasnya.

Dirinya berharap walaupun nantinya sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin seperti 5-M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan Manengurangi Mobilitas.

Share:
Komentar

Berita Terkini