-->

Sahabat Baik Serahkan Alat Bantu Berjalan Kepada Ayah Edi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kepala Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.K.M, menyerahkan tongkat empat kaki kepada sahabat lamanya, Syahbudin, Sapaan akrapnya Ayah Edi yang mederita sakit lumpuh atau Stroke, akibat tekanan darah tinggi, Rabu 9/6/2021.

Sebelumnya Ayah Edi menerima kursi roda dari sahabat lamanya Amir Syarifuddin untuk dapat digunakan sebagai alat bantu berjalan.

Beda dengan sebelumnya, kali ini Amir Syarifuddin mendatangi langsung kerumah Ayah Edi sahabat lamanya guna menyerahkan Tongkat kaki empat sebagai alat bantu untuk bisa cepat berjalan.

Saat kedatangan orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara itu, disambut dengan suasana haru dan isak tangis yang mewarnai kediaman Ayah Edi yang merupakan Mantan Kombantan Tripoli di Desa Meunasah Geudong, Kecamatan Baktya.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan "darah lebih kental dari air" Hal itu memang benar adanya karena keluarga adalah harta yang paling berharga.

Keluarga menemani kita dalam suka dan duka, apalagi keluarga tumbuh dalam satu atap. Namun, tak berarti orang-orang selain keluarga bukanlah siapa-siapa.

"Sejatinya, separti diluar rumah, kita  akan membutuhkan orang lain, selain keluarga karena kita tidak bisa bergantung selamanya kepada keluarga".

Seperti sebuah lirik lagu "you're my brother from another mother, sister from another mister", seseorang yang tidak ada hubungan darah pun memiliki peran penting dalam kehidupan. Nah, contohnya adalah teman atau sahabat sejati.

Di dalam kehidupan sosial, teman digolongkan dalam beberapa kategori.

Seiring perkembangannya, makin banyak golongan-golongan baru seperti teman tapi mesra, teman makan teman, teman saat butuh dan masih banyak lagi.

Namun secara umum, teman hanya dibagi menjadi dua yaitu teman biasa dan teman dekat atau sahabat.

Di antara teman yang kita miliki, pasti ada yang masuk kategori sahabat sejati. Mereka adalah orang-orang yang sudah lama mengenal sifat baik maupun sifat jelek.

Sahabat sejati memang tidak banyak, tetapi kehadiran mereka pastinya sangat berarti dalam kehidupan kita. Meskipun, kadang-kadang mereka kelewat ngeselin, tetapi tanpa mereka hidup kita  pasti kurang berwarna.

Sahabat itu, walaupun terhalang jarak sekian kilometer, tetap ingat dan akan heboh saat bertemu. Walaupun jarang chatting, tapi tetep nyambung dengan cerita yang kita alami.

Sementara itu Ayah Edi yang biasa disapa dikalangan Mantan Kombantan Tripoli Nyak Edi bersama Istrinya dan didampingi dua orang si Buah Hati, dengan penuh isak tangis saat menerima tongkat kaki empat yang diserahkan langsung oleh Amir Syarifuddin sebagai sahabat lamanya itu.

Saat ditemui beritaacehpoe.net, Rabu 9/6/2021, Dian Istri Ayah Edi hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih dengan linangan air mata kepada Kadinkes Aceh Utara, sebagai sahabat lama suaminya yang telah membantu fasilitas supaya bisa cepat berjalan.

"Mulai pertama sakit hingga sekarang yang sudah ada perubahan
Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan Beliau, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan dikabulkan oleh Allah SWT, semoga Beliau selalu dalam keadaan sehat" ucap Isteri Sahabat Kadinkes  Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Sementara itu Kadinkes Aceh Utara ,Amir Syarifuddin, S.K.M, berharap pada Ayah Edi sebagai sahabat lamanya, untuk selalu menjaga kesehatan, rutin memeriksa kondisi tubuh apalagi saat Pandemi seperti sekarang ini, berhubung kondisi Ayah Edi masih belum sempurna sehat.

"Nanti akan saya meminta Kepala Puskesmas Baktya untuk menugaskan Bidan Desa setempat supaya selalu memeriksa kondisi Ayah Edi," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini