-->

Pimpinan Paud Serahkan Penghargaan Kepada Murid Prestasi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Zaskia Desa Rawang Itiek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan Perayaan Pelepasan ditandai dengan membagikan piala kepada semua anak yang akan dilepas.

Baik itu yang melanjutkan ke Taman Kanak-kanak (TK) Kecil, TK Besar maupun dari TK Besar menuju Sekolah Dasar (SD).

Kepala PAUD Terpadu Zaskia Terpadu Cut Dewi Sri Wahyuni, mengatakan, pembagian piala tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari guru kepada anak.

"Pemberian piala itu untuk memberikan memotivasi atas perilaku anak. Salah satunya penghargaan menunggu giliran, kesabaran, suka berbagi sama teman, memberi salam dan membalas salam, suka memberi maaf kepada temannya," katanya.

Saat ditemui beritaacehpoe.net, Ketua Yayasan Paud Terpadu Zaskia, Teuku Muhammad menuturkan bahwa pentingnya menanamkan karakter sejak anak usia dini sangat berpengaruh untuk perkembangannya dimasa depan.

"Usia dini merupakan masa kritis bagi pembentukan karakter seseorang, penanaman moral melalui pendidikan karakter sedini mungkin kepada anak-anak adalah kunci utama dalam membangun bangsa, sehingga tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter, akhlakul karimah," tuturnya, Sabtu 19/6/2021.

Ia berharap kepada seluruh guru pengajar,  agar bisa memberikan pelajaran dan pengetahuan yang baik sehingga membawa dia agar bisa bersosilaisasi dan berinteraksi kepada sesama teman dangan dasar akhlakul karimah.

Salah satu orang tua murid, Marzuki mengucapkan ucapan terimakasih kepada PAUD Terpadu Zaskia.

Pasalnya dengan adanya Paud itu sangat membantu dirinya dalam hal mendapatkan pendidikan untuk anak.

"Dengan adanya Paud ini sangat membantu, mengingat profesi saya sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL),  Paud ini bisa menjaga dan memberikan pendidikan pada anak saya,  dimana hasilnya bisa terlihat dalam kemampuan berpikir, ilmu pengetahuan yang didapat, dan budi pekerti serta akhlak yang meningkat" pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini