-->

Meningkatkan Sikap dan Disiplin Siswa-siswi di Lingkungan Sekolah

Fery author photo

Aceh Besar, BAP--Babinsa Koramil 12/Montasik Sertu Samsul Sugito menghadiri kegiatan Anjang Sana dan pemberian hadiah kepada Siswa/i terbaik di SMPN 03 Kecamatan Montasik, Aceh Besar.

Dalam kegiatan ini Babinsa mengambil waktu memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para Siswa-siswi agar menjadi warga yang mempunyai jati diri dan berguna bagi Bangsa dan Negara. Sabtu 5/6/2021

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin Silaturrahmi dan memupuk keakraban antara Babinsa terhadap para Siswa-siswi di sekolah" kata Babinsa.

Dilanjutkannya, bahwa hal itu guna mendukung terbentuk sikap disiplin, dan karakter nilai nilai kebangsaan bagi para generasi muda sejak diusia bangku sekolah. 

"Ini merupakan kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) yang juga salah satu tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh Aparat Teritorial (Babinsa) secara terus menerus,karena kegiatan inilah upaya menyiapkan generasi muda yang memiliki sikap dan disiplin yang baik" lanjutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 03 Montasik Cut Harnida beserta para Guru, sangat merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program Aparat Satuan komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa yang membantu memberikan Wawasan kebangsaan sehingga terciptanya Sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kepada para Siswa siswi SMP N 03.

"Dengan adanya tatap muka dan memberikan Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa siswi SMP N 03 Montasik diharapkan dapat memberikan motifasi kepada murid di sekolah," ucap Cut Harnida.

Dijelaskannya, bahwa dengan demikian maka mereka akan mengerti dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka di jenjang sekolah berikutnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini