-->

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Aceh Utara Serahkan Rapor dan Sembako Bagi Siswa Kurang Mampu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Kabupaten Aceh Utara menyalurkan 120 paket bantuan sembako untuk siswa yang berasal dari keluarga yang kurang mampu akibat terdampak wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 11 Aceh Utara, M. Yusuf. S.Pd.I kepada para penerima di halaman sekolah, Sabtu 19/6/2021

Penyerahan itu turut disaksikan oleh
Kasi Pendidikan Madrasah H. Hamdani. A Jalil, MA
Pengawas Madrasah Ibtidaiyah (MI) Aceh Utara, Muslem, S.Ag, Dewan guru dan para siswa 

T. Nazarrudin tokoh masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara
Mukhlis, Kepala BSI Cabang 1 Panton Labu.

M. Yusuf mengatakan ditengah musibah yang sedang melanda seluruh dunia, dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT, hingga hari ini masih membantu untuk yang membutuhkan.

"Kita sangat bersyukur masih bisa berbagi untuk saudara kita yang kurang mampu dan ini merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga selalu berusaha untuk meningkatkan iman dan taqwa kepadaNya, bantuan ini merupakan donasi Dewan Guru, Gerakan Peduli Madrasah" kata M. Yusuf.

Saat ditemui beritaacehpoe.net, Kepala Sekolah MIN 11 Aceh Utara menuturkan hal itu merupakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.

"Hari ini kita membagikan sembako kepada siswa dari keluarga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi penerima yang terdampak pandemi Covid-19," tuturnya.

Ia menjelaskan paket sembako itu merupakan bantuan pribadi dari para dewan guru yang sudah dikumpulkan selama ini dan sumbangan dari beberapa donatur. 

"Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan untuk semua Donatur yang tidak bisa saya sebut kan satu per satu dan terima kasih yang sebesar-besarnya para dewan guru atas inisiatifnya dalam menggalang dana untuk dapat berbagi ditengah wabah yang sedang melanda dunia. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bernilai ibadah di sisiNya," ujar M.Yusuf.

Dalam kesempatan itu, M. Yusuf juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pemutusan penyebaran virus tersebut dapat diwujudkan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Protkes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan semua pihak saling membantu.

"Untuk menghindari penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan cara selalu memakai masker jika harus keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan sering mencuci tangan dengan sabun. Kita berharap agar kondisi ini akan segera pulih dan normal kembali," pungkas M.Yusuf.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara T. Nazaruddin yang sering disapa Udai, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gerakan Peduli Madrasah.

"Kita apresiasi kepada gerakan peduli Madrasah, dan donasi yang di lakukan Dewan Guru, apa lagi saat ini kita sedang dilanda musibah wabah Corona Virus, saya pribadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada anak didik Siswa yang kurang mampu" ucap Udai.
Share:
Komentar

Berita Terkini