-->

Harga Telur Ayam Di Pasar Panton Labu Melambung

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Penjual Martabak telur di kota Panton Labu, Aceh Utara mengeluh dengan melambungnya harga telur ayam dalam dua pekan ini.

Biasanya saya membeli per papan harganya Rp 40 Ribu, dalam dua pekan ini terpaksa membeli dengan harga Rp 45 ribu Per papan,itupun terbatas karena pembeli lagi sepi,"ungkap Martunis penjual martabak telur.

Hal yang sama dituturkan Ibrahim pedagang sembako di pasar tradisional Kota Panton Labu pada beritaacehpoe.net, Selasa 8/6/2021 menyebutkan bahwa dalam dua pekan ini harga telur ayam mengalami kenaikan.

"Harga normal menjadi salah satu konsumsi lauk bahan pokok rumah tangga biasanya Rp 38 ribu-Rp 40 ribu per papan kami jual.Namun dalam dua pekan ini harga telur ayam melonjak naik dratis sampai Rp 45 Ribu per papan,dan bahkan di kios-kios harganya bisa lebih," tuturnya.

Pedagang memperkirakan, harga telur ayam ini akan terus mengalami kenaikan hingga berapa waktu ke depan, karena harga telur ayam ini yang menentukan harga pemasok dari Medan, Sumut.

"Semua telur ayam yang beredar di kota Panton Labu ini berasal dari Medan, merekalah yang menentukan harga telurnya. Kita tidak bisa berbuat apa-apa terkait harganya," ujar seorang pedagang lainnya Nasir.

Share:
Komentar

Berita Terkini