-->

Gampong Tercepat Penyusunan APBG -DD di Kecamatan Seunuddon

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Gampong Darul Aman( Mashuri S.Pd.i) dan Tanjong Pineung (Sanusi AR) tercepat menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 300 ribu di Kecamatan Seunuddon Aceh Utara pada Selasa 2/2/2021 lalu red.

Sementara 31 Gampong di Kecamatan Seunudon menyusul untuk menyalurkan BLT yang bersumber dari dana desa (DD) Pemerintah Pusat.

"Gampong yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga masyarakat Darul Aman bisa menikmati bantuan pemerintah berupa BLT DD tahun 2021," Kata Camat Seunddon, Muslem S.Sos, kepada beritaacehpoe.net, disela penyerah Sertifikat Dari Gubernur Aceh Nova Iriansyah Kamis 10/6/2021.

Dilanjutkannya. Penyerahan Sertifikat dilakukan di Aula Kantor Camat setempat, pada saat lepas sambut Camat Lama H. M. Jamil Rasyid Dan Camat Baru Muslem S.Sos, yang didampingi Oleh Kapolsek Seunuddon Iptu M.Jamil dan Danramil 09 Seunuddon Lettu Mustafa.

Dalam acara tersebut dihadiri para Geuchik dan Imum Mukim juga Staf kantor pemerintahan di kecamatan Seunuddon.

Sementara itu Gampong Darul Aman, Mashuri S.Pd.i kepada Media ini, Kamis 10/6/2021 menjelaskan, jumlah penerima BLT DD di Gampong nya dari 52 kepala keluarga (KK).

"Kami telah menyalurkan Bantuan BLT kepada masyarakat, semoga bantuan dari DD itu dapat bermanfaat" ujarnya.

Koordinator Tenaga Ahli Program pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Gampong (TA P3MD ) Aceh Utara, Muhammad Ismail, kepada Media ini, Kamis 10/6/2021 menyebutkan, semua pendamping desa dan pendamping lokal desa untuk terus memfasilitasi gampong, untuk percepatan penyaluran BLT.

Dengan demikian pungkasnya, semua Gampong di Kecamatan Seunuddon akan tuntas penyaluran DD di April 2021.

"Target kita 80 persen gampong bisa tuntas APBG April dicairkan. Kita minta kerja keras pendamping desa dan pendamping lokal desa, kemudian kordinator Kecamatan Seunddon Azhar S.Pd dan Abdulmunir juga mendapat penghargan dari Gubernur Aceh" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini