-->

Wali Kota Banda Aceh Menyerahkan Santunan Untuk 1.469 Siswa Yatim-Piatu Jenjang SD-SMP

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan santunan untuk 1.469 siswa yatim dan piatu jenjang SD dan SMP se-Banda Aceh.

Santunan untuk siswa yatim dan piatu ini berlangsung di Aula Tekkomdik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lampineung pada Jum'at 30 April 2021 dilakukan secara simbolis kepada 40 orang anak dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MPD Salman Ishak, Kadisdikbud Saminan, Sekertaris Disdikbud Sulaiman dan jajaran SKPK lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah Usman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dalam rangka memperingati hari jadi Kota Banda Aceh ke-816 yang jatuh pada tanggal 22 April lalu.

"Saya mengapresi dan berterimakasih kepada segenap jajaran Disdibud, baik itu para kepala sekolah, dewan guru, dan semua pihak yang telah mengoordinir dan menyiapkan dana sedekah ini," ujar Aminullah.

Selain itu, Aminullah juga mengungkapkan, kegiatan santunan ini setiap tahunnya digelar sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. "Semenjak pandemi melanda, kita tidak melakukan kegiatan apapun.

"Saya meminta kepada seluruh OPD agar bersedekah untuk anak yatim di sekitarnya, di lingkungan masing-masing," pintanya.

Menurutnya, sedekah punya banyak hikmah jika diberikan secara ikhlas. Dengan bersedekah tentu kita akan semakin diberikan keberkahan, akan dijauhi oleh bala penyakit, serta memberikan pahala yang berlipat ganda.

"Dan yakinlah, belum pernah saya lihat orang-orang yang bersedekah itu jatuh miskin, malah rezekinya akan mengalir lebih lagi," tutur Aminullah.

Aminullah pun mengajak semua OPD agar dalam setiap peringatan hari jadi Kota Banda Aceh dan seterusnya kegiatan ini menjadi kesadaran bersama untuk terus dilakukan.

Sementara itu, Sekertaris Disdikbud yang juga selaku ketua panitia, Sulaiman mengatakan, ada sebanyak 952 siswa SD dan 517 siswa SMP yang menerima bantuan santunan tersebut.

Jumlah SD sebanyak 952 orang, SMP 517 orang, to 1469 orang. Sumber dana dari Pendidik dan Tenaga Kependidikan Rp100.061.500,  Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP Rp58.485.000, sumbangan pengawas sekolah Rp3.150.000, dan dari Disdikbud Rp4.370.000, dengan total Rp166.066.500.

Kemudian, turut ikut menyumbang dari SMP Budi Dharma, dan Yayasan Fatih Indonesia menyumbang tas sekolah lengkap dengan isinya; Alquran, buku tulis, alat tulis lengkap dan lain-lain.

Kadisdikbud, Saminan juga ikut menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan kepala sekolah serta dewan guru yang telah ikut serta bersedekah di bulan yang mulia ini.

"Mari kita dukung agar kegiatan seperti ini terus berjalan ke depannya. Karena ini merupakan bagian dari pendidikan, dan amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini