-->

Keluarga Abu Saba di Malaysia Santuni Anak Yatim di Kampung Halamannya

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Bulan suci Ramadhan, bulan yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali sebanyak-banyaknya pahala dan rahmat dari Allah SWT.

Salah satu keutamaan bulan puasa adalah dilipatkannya pahala dari semua amalan baik, terutama untuk saling berbagi dan memberi antar sesama.

Karena salah satu hikmah dan makna berpuasa adalah turut merasakan keprihatinan yang dialami oleh sebagian saudara kita yang kurang beruntung.

Semangat untuk saling berbagi juga dilakukan oleh Nazaruddin bin Ismail alias Abu Saba dan Ibu Aminah yang sekarang berdomisili di Negeri Jiran Malaysia.

Abu Saba Bersama Ibu Aminah asal Kabupaten Aceh Utara yang sekarang berdomisili di Negara Jiran Malaysia menyantuni anak yatim di kampung halamannya di Desa Cot Dah Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Selasa 11/5/2021.

Acara Santunan yang berlangsung di kediaman Raja Eumpang Breuh kegiatan itu berlangsung dengan penuh hikmah.

"Kami secara pribadi hanya ingin berbagi, karena ada sedikit kelebihan rezeki yang Allah berikan kepada kami" kata Abu Saba kepada beritaacehpoe.net Rabu 12/5/2021.

Dilanjutkannya, bahwa ditengah Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta, sehingga aktivitas khususnya masyarakat Aceh, masyarakat Indonesia pada umumnya.

"Mudah-mudahan dengan santunan ini bisa meringankan beban mareka di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah," ucap Abu Saba bersama Ibu Aminah lewat sambungan What'sApp

Acara santunan tersebut juga ikut dihadiri oleh sejumlah Masyarakat Desa Cot Dah dan pengusaha muda Toko Jelita Perabot Blang Peria Geudong, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Nazar.

Ia mengatakan lewat kegiatan yang dilakukan itu bersama keluarganya di Malaysia.

"Saya berharap semuanya menjadi doa agar kedepan usahanya semakin berjalan lancar dan dimudahkan Rezekinya oleh Allah SWT," ucapnya.

Dijelaskan. Menyantuni anak yatim ini merupakan kewajiban selaku Umat Muslim.

"Insyaallah kedepan acara santunan dan program sosial semacam ini terus saya lakukan terutama didaerah kelahiran saya di Aceh Utara." ujarnya.

Amatan dilapangan tampak sejumlah  anak yatim yang mendapatkan santunan terlihat antusias dan terlihat senang menerima santunan yang diberikan oleh pengusaha sukses yang tinggal di Malaysia asal daerah mereka itu.

"semoga hal seperti ini dapat juga dilakukan oleh para pengusaha lain di luar negeri, Aaminn" pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini