-->

Kadis Kesehatan Sidak Kesejumlah Puskesmas

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Untuk memastikan aktivitas pelayanan kesehatan tetap berjalan normal ditengah situasi Pandemi Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin. SKM melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Pukesmas yang ada diujung Timur Aceh Utara Rabu 5/5/2021

Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin. SKM Saat ditemui beritaacehpoe.net, Rabu malam 5/5/2021 sekira pukul 11:30 wib, menjelaskan, bahwa sidak terhadap Puskesmas untuk melihat dan mendengar langsung kondisi para tenaga kesehatan yang bertugas.

"Apa yang dibutuhkan ataupun hal-hal yang menjadi kendala saat ini di masing-masing Puskesmas," kata Kadis Kesehatan Amir Syarifuddin.

Menurut Amir, Puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang menjadi andalan masyarakat ditiap Kecamatan untuk berobat. Untuk itu Ia meminta para tenaga medis memberikan pelayanan semaksimal kepada masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Protokol kesehatan harus benar-benar dijalankan dengan benar dan konsisten. Ini penting demi menjamin keselamatan semua pihak termasuk tenaga medis yang rentan terpapar virus corona,” ungkapnya.

Dilanjutkan, bahwa sidak di sejumlah Puskesmas itu, untuk melihat aktivitas dan pelayana di IGD masing-masing Pukesmas.

"Sidak ini untuk melihat aktivitas di IGD, Alhamdulillah pelayanan berjalan normal. Sejumlah tenaga dokter dan perawat tetap stanbay. Beberapa pasien pun terlihat mengisi di beberapa ruangan rawat inap" ucapnya.

Dirinya berharap pada Kepala Puskesmas dan para medis, dalam memberi pelayanan kepada masyarakat jangan membeda-bedakan pelayanannya,dan selalu menjaga protkes karena di Aceh Utara Pandemi Covid-19 masih rentan, lebih-lebih di Perbatasan Aceh Utara dan Aceh Timur.

"Kita harapkan kepada Kepala Puskesmas agar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang berobat kesini, dan jangan di beda-bedakan, selain itu kita juga berharap kepada masyarakat agar tidak mengabaikan Protkes, apalagi potensi Covid-19 masih melanda di daerah kita" harap Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin

Share:
Komentar

Berita Terkini