-->

Kadis Kesehatan Aceh Utara: Patuhi Protkes Saat Lebaran

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Adanya indikasi kelalaian dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat menyebabkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara belum berakhir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, Amir Syarifuddin. SKM, saat ditemui beritaacehpoe.net Selasa 11/5/2021 usai melaksanakan shalat Zuhur disalah satu Masjid dekat kantornya.

Amir berharap kepada Masyarakat tidak bosan untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), agar potensi penyebaran Covid-19 khususnya menjelang dan sesudah Lebaran tahun ini bisa diredam.

"Kami paham masyarakat itu sudah mulai jenuh karena pandemi ini sudah berlangsung selama setahun lebih, tapi kami tidak henti-hentinya menghimbau agar disiplin protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga virus Covid-19 ini dapat diputus mata rantainya dan cepat berlalu," harapnya.

Selain itu Amir menyampaikan bahwa antisipasi untuk menghindari adanya lonjakan kasus penyebaran Covid-19, ini juga perlu di perhatikan pergerakan masyarakat saat 
Lebaran nanti, melalui pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro yang sudah diberlakukan oleh pemerintah.

"Masyarakat saat merayakan hari Kemenangan (Lebaran) nanti akan berkunjung kerumah sanak saudara atau secara tidak sadar berjabat tangan dengan para tetangga untuk saling bermaaf-maafan, padahal kita tidak tahu, bisa saja kita terpapar virus Covid-19 dan menularkannya terhadap orang lain," ujarnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini