-->

Jelang Lebaran, Omzet PKL Pakaian Di Kota Panton Labu Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442H pedagang kaki lima di semua ruas jalan Kota Panton Labu,Aceh Utara yang menjual berbagai macam jenis pakaian mulai ramai dikunjungi.

Amatan beritaacehpoe.net Minggu Malam 2/5/2021, di lapak-lapak pedagang tersebut, ragam baju, celana, sandal dan sepatu dijual dengan dengan harga yang bervariatif.

"Model baju yang banyak diminati pembeli adalah baju kemeja lengan pendek, kaos oblong.

PKL pakaian di jalan Tgk Chik Di Tiro, saat ditemui Berita AcehPoe.Net Minggu,2 Mei 2021 malam.

"Meskipun kami berjualan di kaki lima, tapi barang yang kami jual itu tidak kalahnya sama yang di toko-toko, karena kami mengambil barang dari pusat grosir di Pulau Jawa," ungkap Syahrul.

Bulan Ramadhan juga menjadi berkah bagi para penjual pakaian yang berjualan di kaki lima.

Pada hari biasa, omzet hasil penjualan mereka sekitar Rp 500 ribu dan Rp 1juta per hari. Saat ini, omzet mereka bertambah.

"Meskipun ditengah Covid-19, Alhamdulillah penjualan kami mencapai Rp 5 juta sampai Rp 8 juta perhari" ungkap pria yang sudah lima kali momentum Ramadhan berjualan di tempat tersebut.

"Kami sebagai pedagang kaki lima sangat senang berjualan di Kota Panton Labu, karena tidak ada pungutan liar, yang ada hanya kutipan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kutipan untuk Gampong (Desa) sesuai dengan Qanun Desa," kata Tgk Razali  pedagang kaki lima lainnya.

Menjelang hari raya seperti ini, putaran uang di pasar kaki lima tersebut dalam satu hari diperkirakan mencapai Rp 500Juta.

Selama Bulan Ramadhan pasar kaki lima di semua ruas jalan di Kota ujung Timur Aceh Utara ini mulai dibuka  setelah selesai shalat tarawih pukul 10.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Share:
Komentar

Berita Terkini