-->

Diprediksi Harga Daging Pada Hari Raya Idul Fitri Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah kebutuhan pangan dari tahun ketahun selalu saja mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang turut berimbas terdap daya beli masyarakat.

Ada sejumlah bahan pangan yang acap kali dikeluhkan pembeli maupun pedagang, salah satunya adalah daging sapi.

Seorang pedagang daging sapi di pasar Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara Muhajir kepada beritaacehpoe.net menyebutkan bahwa kisaran daging sapi pada megang nanti di prediksi terjangkau.

"Kita prediksikan kisaran daging sapi pada meugang Hari Raya Idul Fitri 1442. H tahun ini naik dari harga biasanya Rp 170 ribu/kg. Kendati demikian kenaikan itu masih terjangkau oleh masyarakat" kata Muhajir kepada beritaacehpoe.net Kamis /6/5/2021.

Dilanjutkannya. Harga daging setiap hari meugang tidak ada yang tetap, sehingga para pedagang dadakan selalu memberlakukan hukum pasar, baik saat 'meugang' puasa maupun saat 'meugang' lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

"Hukum pasar memang begitu. Ketika jumlah ternak yang dipotong sedikit lalu permintaan tinggi, mereka para pedagang tahunan itu dengan sendirinya menaikkan harga," tambah Muhajir.

Namu, masyarakat di ujung Timur Kabupaten Aceh Utara tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan daging pada hari meugang nanti, karena jumlah ternak yang telah tersedia ditempat nya bekerja terus bertambah.

"Kita berharap meskipun untuk meugang lebaran tahun ini harga daging diprediksi naik namun tidak melebihi Rp 180 ribu/kg" harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini