-->

Dinkes Aceh Utara Minta Masyarakat Jangan Abaikan Protkes

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan (dinkes) Aceh Utara meminta masyarakat untuk tidak mengabaikan  protokol kesehatan (prokes) dan menjaga diri sendiri dan lingkungan.

Selain itu Kadis Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin junga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga 3M, Mencuci Tangan, dengan Saabun dan Air mengalir, Menjaga Jarak.

Dirinya menyebutkan, bahwa selama ini petugas dari dinas kesehatan dan petugas dari 32 Puskesmas di Aceh Utara selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan baik, mematuhi prokes dan menyakinkan masyarakat bahwa virus corona itu ada.

"Menjelang hari raya Idul Fitri nantinya, petugas kesehatan akan memperketat dan pengawasan terhadap prokes dikalangan masyarakat, minimal mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi prokes," kata Amir Syarifuddin, Minggu 2/5/2021.

Dilanjutkannya, bahwa masyarakat mematuhi ptokes, hingga saat ini masyarakat umum belum dilakukan vaksinasi Covid-19. Kendati demikian yang sudah dilakukan adalah tenaga kesehatan dan Pejabat publik.

"Untuk saat ini kita melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia (lansia), setelah itu baru dilanjutkan untuk masyarakat umum. Namun jika ada masyarakat yang ingin di vaksinasi, kami siap melayani dan bisa datang ke Puskesmas daerah masing-masing," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini