-->

Buka Puasa Bersama: Pusat Tahfidzul Qur'an Yatim-Piatu Miskin Aceh Santuni Anak Yatim

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP—Banyak cara menyambut hari kemenangan dengan penuh berkah untuk dapat memberikan manfaat bagi sesama. Salah satunya perbuatan mulia dalam berbagi  santunan terhadap Yatim-Piatu.

Pusat Tahfidzul Qur'an Yatim-Piatu Miskin Aceh, ikut berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut hari kemenangan.

Teuku Muhammad Bin Teuku M.Nurdin Sebagai Pimpinan Tahfidzul Yatim-Piatu Miskin Aceh mengatakan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan di hari kemenangan yang penuh berkah bersama Yatim-Piatu.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari kemenangan dan  berbagi berkah dan santunan ini bersumber dari Masyarakat Aceh Ban Sigom Donya," kata Teuku Muhammad saat ditemui beritaacehpoe.net, Minggu 9/5/2021.

Teuku Muhammad dalam kata sambutannya,menghimbau kepada Anak Yatim dan Piatu tidak perlu Minder dan takut, tetaplah bersemangat dalam menjalani hidup dan makin giat dalam menguatkan jati diri.

Karena ini bukanlah keinginan kita namun telah di tetapkan Allah SWT, dan kita-kitalah sebagai ayah dan ibu dari anak-anak yatim dan piatu tersebut. 

"Jadilah Anak yang rajin, patuh dan sungguh-sungguh semoga anak anak sekalian dapat menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan bangsa jangan Takut Dan Minder karena para pemimpin dan orang-orang sukses ada yang berawal dari yatim piatu" katanya.

Jangan takut, Bapak juga sewaktu kecil mengalami seperti yang kalian alami, waktu masih Sekolah Dasar sudah ditinggal ayah, kita sangat sedih.

"Karna itulah yang menjadi semangat diri dalam menjalani hidup ini" ujar Teuku Muhammad mengisahkan masa kecilnya.


Muhammad Thaib (mantan Keuchik Meunasah Panton) sekaligus tokoh Masyarakat Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, menyambut positif kegiatan ini.

"Mengucapkan rasa syukurnya dan turut berbahagia karena kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk Yatim-Piatu dalam rangka menyambut hari kemenangan," tuturnya. 

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus dipupuk untuk generasi selanjutnya dan lebih sering ditingkatkan. Karena sasarannya lebih dari sekedar berkumpul di tempat-tempat makan.

"Kalau buka bersama di tempat makan maka hanya silaturahmi, kalau di sini dari segi kemanusiaanya juga ada. Kita berbagi kebahagian kepada para hafidz Al-Qur'an," jelasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka puasa bersama antara Pimpinan dan Pengurus Tahfidzul Qur'an Yatim-Piatu Miskin Aceh yang beralamat di Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini