-->

Panwaslih Aceh Tamiang Buka Pendaftaran Kader Pengawasan Pemilu

Redaksi author photo

Aceh Tamiang, BAP–Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang membuka kesempatan bagi putera-puteri Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjadi Peserta Kader Pengawasan Pemilu (SKPP). Rabu, 26/5/2021.

"Peserta berusia minimal 20 maksimal 30 tahun, udah tamat SMA/sederajat, cara mendaftar  langsung di link skpp.bawaslu.go.id/registrasi, mulai 24-28 Mei 2021" ujar Imran Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang.

Imran menambahkan peserta yang mendaftar ke link tersebut nantinya akan melewati tahapan verifikasi, bila cukup syarat dan ketentuan maka yang bersangkutan akan menjalani proses pendidikan tentang kepemiluan dengan pakar-pakar pemilu yang disediakan oleh Bawaslu Republik Indonesia.

Terdapat 304 Kabupaten/Kota yang menjadi daerah rekruitmen peserta yang secara selektif dapat mengikuti pendidikan ini dari tingkat Dasar, Menengah dan Lanjut. Program SKPP ini akan dilaksanakan pada Juni-Oktober 2021.

 "Ini kesempatan yang sangat baik untuk anak muda, dan jangan lewatkan kesempatan yang bersisa 2 hari lagi," tambah Imran.

Selain itu Imran menyampaikan kesempatan untuk mendaftar sebagai peserta Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP) selain Kabupaten Aceh Tamiang juga terbuka untuk 18 Kabupaten/Kota lainnya, masing-masing, Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Pidie.

Sebagaimana diketahui pada tahun sebelumnya Bawaslu Republik Indonesia juga menggelar Sekolah Kader Pengawasan Pemilu (SKPP), dari 793 calon peserta SKPP daring yang mendaftar, ada 693 peserta SKPP daring yang dinyatakan Memenuhi Syarat yang tersebar di 23 Kabupaten-Kota se-Provinsi Aceh.

Sementara untuk Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 17 orang peserta yang mendaftar, namun hanya 10 orang yang melanjutkan sampai finish.
Share:
Komentar

Berita Terkini