-->

Warga CDOB Panton Labu Sampaikan Terima Kasih kepada Senator Fachrul Razi

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Masyarakat wilayah Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu di Kabupaten Aceh Utara mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih untuk Senator Fachrul Razi, MIP., yang juga Ketua Komite l DPD RI atas dukungan penuh dan telah dilakukan verifikasi faktual terhadap CDOB.

"Kami perwakilan warga di 5 kecamatan wilayah CDOB mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Fachrul Razi, putra Aceh asli yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite I DPD RI," kata Ketua CDOB Kota Panton Labu Teuku Otman atau Ayah Ot di Panton Labu, Senin 5/4/2021.

Ayah Ot menjelaskan apresiasi tersebut disampaikan atas dukungan penuh Fachrul Razi selama ini kepada masyarakat wilayah CDOB Kota Panton Labu dalam memperjuangkan agar suksesnya pemekaran yang diidamkan, mulai dari proses tahapan awal hingga sudah masuk menjadi salah satu CDOB yang diprioritaskan.

"Kemudian kita juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Fachrul Razi bersama rombongan pada Sabtu 3/4/2021 kemarin untuk verifikasi faktual CDOB dan telah dinyatakan memenuhi syarat atau lulus," beber Ayah Ot di dampingi sejumlah pengurus CDOB Kota Panton Labu.

Dengan demikian tahapan perjuangan CDOB Kota Panton Labu sudah final masuk dalam prioritas Nasional sebagai Calon Daerah Otonomi Baru yang akan ditetapkan Pemerintah Pusat.

Ayah Ot membeberkan bahwa perjuangan CDOB yang kini menunggu pengesahan Desain Penataan Daerah (Detada) dan Desain Besar Penataan Daerah (Desertada) oleh pemerintah, disebabkan masih berlakunya moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) se–Indonesia itu tidak terlepas dari peran semua pihak.

"Ini tentu saja tidak terlepas pula dari peran Mualem (Muzakir Manaf), juga Pemerintah Aceh, Pemerintah Aceh Utara, DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI, pengurus CDOB lama, pengurus baru, tokoh agama, masyarakat, wartawan dan tokoh yang ada di Jakarta serta pihak terkait lainnya," jelas Ayah Ot.

Karenanya, Ayah Ot mengajak seluruh elemen masyarakat wilayah CDOB Kota Panton Labu agar terus berdoa dan bersatu untuk mengawal tahapan pemekaran menjadi wilayah otonomi baru dari Kabupaten Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini