-->

Siswa SMA Aceh Timur Selesai Ikuti Bimbel Online

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Pelaksanaan Program Bimbingan Belajar (Bimbel) online Medco Peduli Pendidikan bagi 250 siswa di lima Aset Medco E&P Indonesia telah selesai. 

Beberapa peserta diantaranya berasal dari siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di area operasi PT. Medco E&P Malaka di Aceh Timur. 

Para siswa yang ikut dalam program ini diharapkan mampu menghadapi ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Program yang dananya bersumber dari donasi Pekerja & Manajemen Medco ini, diharapkan mampu memberi titik terang bagi kemajuan siswa. 

Program ini melibatkan Lembaga Bimbel Ganesha Operation dilaksanakan pada 15 Maret–24 April. 

Berdasarkan pengakuan siswa, program ini sangat membantu proses belajar terutama bagi siswa yang akan menghadapi ujian SBMPTN.

Sebelumnya, siswa merasa terkendala akibat Pandemi COVID-19 sehingga persiapan mereka jadi minim. Rafindra Farona, siswa SMAN 1 Indra Makmu mengatakan.

"Saya mengucapkan terima kasih atas program bimbel gratis. Pembelajaran ini membuat saya lebih mudah mengerjakan soal UTBK SBMPTN. Saya berharap melalui program ini, anak Aceh bisa lebih cerdas lagi" katanya VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi kepada beritaacehpoe.net Kamis 29/4/2021.

"Alhamdulillah kegiatan ini telah berjalan dengan baik. Program Medco Peduli Pendidikan yang merupakan kelanjutan dari 'Program 1000 Gawai bagi Anak Negeri' ini diharapkan dapat mengejar pembelajaran siswa akibat dampak pandemi COVID-19," sambungnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini