-->

Senator Aceh Apresiasi Khitanan Massal di Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Senator Aceh Haji Sudirman yang sering disapa Haji Uma mengapresiasi kegiatan sunat massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Aceh Utara secara serentak di 32 Puskesmas yg ada di Kabupaten Aceh Utara, Selasa 27/4/2021.

Sunat massal yang diikuti 1650 anak ini menurut Senator Aceh sangat membantu anak-anak yatim piatu dan anak-anak kurang mampu.

Diharapkan melalui kegiatan sosial ini kesehatan dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dapat meningkat.

Menurut Haji Uma khitan merupakan sunah Rasulullah SAW dan jalan menuju  sehat dan ada manfaat yang dirasakan melalui kegiatan khitan ini.

Selain itu khitanan massal ini sesungguhnya mendidik masyarakat untuk selalu berperilaku dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,karena kegiatan khitan massal ini diikuti oleh anak-anak secara langsung maupun tidak langsung mengajarkan mereka akan pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Sunat Massal ini, apalagi kegiatan sosial ini digelar atas inisiatif Dinas Kesehatan Aceh Utara tanpa dikutip biaya sepeserpun,malah dapat bingkisan lagi berupa kain sarung" kata H. Sudirman sapaan akrapnya Haji Uma, kepada beritaacehpoe.net Kamis 29/4/2021.

Lebih lanjut Haji Uma berpesan kepada anak-anak yang di khitan agar melalui khitan ini jadilah sebagai anak anak yang shaleh patuh kepada orang tua saat dalam menjalankan perintah agama serta menjauhi segala yang dilarang dalam agama. 

"Jadilah anak yang bermanfaat bagi keluarga,bangsa dan negara" harap Senator Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini