-->

Sekda Aceh Timur: Dana Desa di Madat Agar Cepat di Salurkan

Redaksi author photo

Aceh Timur, BAP--Sekda kabupaten Aceh timur Audiensi dengan Camat, Forum Keuchik dan Pendamping desa di Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 14/4/2021, audiensi itu dalam upaya percepatan pencairan dana desa tahun 2021.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si yang di dampingi Inspektorat M. Faisal, SP dan Kadis PMG adlinsyah, S.sos, M.AP, berharap dana desa untuk Kecamatan Madat bisa di realisasikan secepatnya, mengingat ini sudah memasuki bulan 4, di sisi lain lintas sektor kabupaten Aceh sudah mempermudah proses pengajuan untuk tahun ini.

Sekda juga berharap agar keuchik di wilayah Madat agar lebih pro aktif dalam upaya percepatan pengajuan dana desa agar BLT-DG bisa segera di salurkan, supaya masyarakat terbantu secara ekonomi pada masa pandemi ini.

"Saya berharap agar semua Geuchik di Kecamatan Madat melakukan percepatan pengajuan Dana Desa supaya nantinya di pergunakan sebagai mana diatur, juga penyaluran BLT-DG kepada mayarakat" harap Sekda Aceh Timur.

Keuchik forum Kecamatan Madat Azhar pada beritaacehpoe.net mengatakan bahwa kendala yang dihadapi selama ini adalah Musdessus.

"Kendala yang di hadapi oleh desa selama ini Musdessus Penetapan BLT di beberapa desa yang jumlahnya melebihi kauta, walaupun kami sudah mempedoman pada Perbub No 4 tahun 2021 tentang tatacara penyaluran BLT-DG, Pun demikian insyallah dalam Minggu ini kami menarget 26 desa di kecamatan Madat selesai pengajuan tahap Pertama" kata Azhar.

Share:
Komentar

Berita Terkini