-->

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Kodim 0103/AU bersama Dinkes Acut Lakukan Pengobatan Gratis

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Beberapa hari lagi Bulan Suci Ramadhan akan tiba, menyambut kedatangan Bulan yang penuh hikmah ini dimana seluruh umat Islam akan melaksanakan Ibadah Puasa satu bulan lamanya, serta Ibadah Sholat tarawih.

Kodim 0103/Aceh Utara Bekerja sama dengan Dinkes Aceh Utara, Denkesyah IM 0401 Lhokseumawe, Polres Lhokseumawe, Klinik Vinca Rosea dan Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

Kegiatan itu turut aktif melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pembagian Sembako kepada Masyarakat.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Beuringen, Kecamatan Samudra, Kabupaten Aceh Utara, Minggu, 4/4/2021.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan mulai dari Melaksanakan Pengajian dilanjutkan Doa bersama di Makam Malikulsaleh, Pembagian Masker gratis bagi masyarakat sekitar dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19.

Selain itu dilanjutkan dengan pembagian sembako serta Pengobatan gratis Massal.

Diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan itu, dapat membantu masyarakat dan terjalinnya kemanunggalan antara TNI-Polri dengan rakyat.

Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyantio S.A.P, disela sela kegiatan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Itu merupakan bentuk pengabdian nyata Kodim 0103/Aceh Utara kepada masyarakat di wilayahnya untuk mendapatkan pengobatan secara gratis guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat utamanya yang jauh dari rumah sakit.

"Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang ingin melaksanakan pengobatan di kegiatan Bhakti sosial ini", tuturnya.

Sementara Amri Warga setempat menyambut baik kegiatan itu, dan dirinya bersama warga sangat gembira dan antusias menyambut kegiatan yang dilakukan Kodim 0103/AU dan Dinkes Aceh Urara.

"Kami merasa senang dan terbantu atas kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh Bapak Kodim 0103/Aceh Utara, dan Polres Lhokseumawe, pengobatan massal yang dilaksanakan ini sangat disambut warga dengan antusias," ujar Amri salah satu Warga Desa Beuringen.

Lanjut Dandim, Animo masyarakat begitu besar dengan dilaksanakannya pengobatan massal ini, Mereka terlihat antusias dan menyambut baik kegiatan yang diprakarsai Kodim 0103/Aceh Utara, untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar.

Menurutnya warga Desa Beuringen yang melaksanakan berobat dimulai dari berbagai usia, mulai dari balita hingga usia senja hadir dengan harapan terlayani keluhan kesehatan yang mereka alami.

"Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama sehingga semakin erat kenanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat Apapun kesulitan rakyat maka sebisa mungkin TNI AD dan Kepolisian akan membantu keluar dari kesulitan yang dihadapi" pungkas Letkol Oke.

Share:
Komentar

Berita Terkini