-->

Polres Aceh Singkil Memiliki Gedung Pelayanan Publik

Fery author photo

Singkil, BAP--Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasatlantas Iptu Mulyadi,SH,MH menerangkan sejak beberapa bulan yang  lalu Polres Aceh Singkil telah memiliki gedung pelayanan ruang publik,dan merupakan yang perdana Polres Aceh Singkil di jajaran Polda Aceh.

"Mulai sekarang Alhamdulillah Polres Aceh Singkil sudah memiliki gedung pelayanan publik, yaitu gedung satu atap berkonsep ruang publik" ujar Iptu Mulyadi. 1/4/2021. 

Menurut keterangan Kasatlantas,didalam gedung pelayanan publik sudah bisa mengurus SKCK,SPKT dan SIM dengan fraktis dan nyaman bagi warga masyarakat.

"Gedungnya sudah nyaman, senyaman mungkin kita buat di sini," ujar Iptu Mulyadi.

Didalam gedung juga terdapat ruang pojok baca, jalur dan kursi bagi penyandang disabilitas, dan yang paling mencuri perhatian publik adanya ruang laktasi yakni ruang menyusui dan bermain anak.

Antar ruang didesain indah,nyaman, kreatif,dan penuh gambar warna warni.

Masyarakat yang ingin mengurus SIM dll dimanjakan fasilitas di dalamnya. 

Masuk pertama sudah ada mesin nomor antrian layanan, kemudian ada pendaftaran, setelah itu langsung diantar sama petugas ke ruang masing-masing, seperti yang warga inginkan seperti SIM, SPKT, dan SKCK.

Setiap ruangan didesain pola gambar yang kreatif tidak monoton seperti dibanyak tempat pengurusan SIM yang penuh tempelan kertas.

Iptu Mulyadi menerangkan dengan adanya konsep gedung ini, pihaknya berharap masyarakat tidak susah payah dan tidak segan-segan lagi untuk mengurus sesuatu ke kantor polisi.

"Jadi warga kalau mau mengurus sesuatu sudah bisa langsung ke gedung publik,yang sudah satu atap,sudah punya 3 pelayanan SIM,SPKT dan SKCK," ujar Iptu Mulyadi,SH,MH.

Share:
Komentar

Berita Terkini