-->

Polemik Sampah di Kecamatan Ujung Timur Aceh Utara Tak Kunjung Usai

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Polemik sampah yang menumpuk dijalan lintas Tgk. Chik di Tunong Desa Samakurok  Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara belum ada  titik terang ataupun solusi dari Dinas terkait.

Amatan Beritaacehpoe.net, Sabtu 17/4/2021, sampah yang menumpuk di jalan lintas desa tersebut, terkesan dibiarkan begitu saja oleh Dinas terkait, meskipun media ini sudah pernah memberitakan.

Memang di akui sekarang kondisi keuangan kabupaten yang pernah dijuluki kota Petro Dolar saat ini sedang sekarat, setelah dilakukan refocusing APBK Aceh Utara tahun 2021 yang sudah disepakati Pemkab Aceh Utara dan DPRK Aceh Utara pada akhir 2020.

"Ini sangat mengganggu pemandangan, dan mengeluarkan bau tak sedap. Seharusnya Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas terkait segera membersihkan dan mengangkut sampah-sampah ini," Hamdani warga yang melintas di kawasan itu kepada beritaacehpoe.net Sabtu 17/4/2021.

Dikatakannya. Sampah-sampah yang menumpuk hingga membusuk akan menyebarkan bau tak sedap dan mengundang lalat yang akan membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh.

Semetara itu Dewi menjelaskan bahwa sampah yang menumpuk  biasanya akan membusuk dan menjadi tempat berkembang biak yang ideal untuk kuman.

"Jika lalat, kecoa, atau tikus menyentuh sampah-sampah tersebut dan secara tidak sengaja bersentuhan dengan manusia, maka akan menjadi salah satu cara penularan kuman-kuman dari sampah ke orang lain," ungkap Dewi.

Banyak warga berharap pada Dinas terkait untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA.

"Kita harapkan kepada masyarakat janganlah membuang sampah sembarangan," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini