-->

Meugang Hari Ke Dua Di Kota Panton Labu, Harga Daging Berpariasi

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menjelang megang kedua di Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, harga daging berpariasi.

Pantauan beritaacehpoe.net Senin 12/4/2021 di dua lokasi berbeda harga daging berpariasi dan terjangkau.

Di kota pantonlabu harga daging masih bertahan di harga 170-180 Ribu per kilo gram, sementara di pasar Hewan Tanah Jambo Aye harga daging megang dari 180 hingga 150 ribu per kilo gram.

Namun demikian megang kedua di kota Pantonlabu  dan berlangsung meriah, animo masyarakat Jambo Aye dan sekitarnya terlihat berdesakan untuk membeli daging megang.

Menurut Munir (40) salah seorang penjual daging meugang mengakui terpaksa menjual harga daging meugang dengan harga mahal dikarenakan harga beli lembu mahal.

"Kami terpaksa menjual harga daging mahal,karena lembu yang kami beli juga mahal," katanya.

Hal senada juga disampaikan penjual daging lainnya, Marzuki (60) walaupun harga daging terbilang mahal, namun tidak mengurangi minat warga untuk membeli daging sapi karena ini merupakan tradisi meugang masyarakat Aceh.

Sementara itu Edo panggilan akrapnya Lando (30) pedagang daging megang di pasar hewan menjelaskan, bahwa dirinya menjual daging dengan harga dari 170 sampaidengan 150 ribu per kilogram.

"Hari ini saya menjual daging 170-150 ribu per kilo gram, namun kemarin saya tetap bertahan di harga 170 ribu per kilo gram, kemari saya sembelih lembu kampung, hari ini lembu kampung juga, namun hari ini lembunya lebih besar dari pada kemarin, sehingga bisa kita jual harga murah dari kemarin" ujarnya.

Sentara ada beberapa pembeli yang ditemui beritaacehpoe.net mengatakan, meski harga daging dijual mahal, mereka akan berusaha membelinya walaupun 1/2 kilo gram, karena sudah menjadi tradisi atau kebiasaan.

"Belum lengkap rasanya jika di hari meugang tanpa membeli daging,"ungkap pembeli" pungkasnya.

Kemeriahan meugang di kota ujung Timur Aceh Utara Kota Perbatasan itu terlihat dari suasana yang riuh dan sesak oleh transaksi penjual dan calon pembeli, membuat suasana meugang terlihat begitu meriah, bahkan jalan menuju kepasar pun terlihat macet total.

Share:
Komentar

Berita Terkini