-->

Lebaran Masih Lama Toko Baju Diserbu Pembeli

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meski lebaran Idul Fitri 1442H beberapa minggu lagi, Animo masyarakat terutama kaum Hawa untuk memburu baju baru, untuk buah hatinya, maupun untuk diri sendiri.

Pantauan beritaacehpoe.net di toko dan stand penjual baju mulai diserbu oleh pembeli. Seperti yang terlihat siang dini hari, Sabtu 24/4/2021.

Salah satu toko dikota Panton Labu, Aceh Utara, beberapa pelayan toko baju melayani pembeli yang datang untuk melihat corak pakaian yang ingin di belinya.

Sebagian besar pembeli merupakan kaum hawa atau perempuan muda yang sedang berburu baju untuk lebaran.

Nurul  (30), salah satu pemilik toko baju, menyatakan, sejak kemarin Jum'at 23/4/2021 red, kondisi pasar mulai ramai.

"Kemarin, pembeli yang datang tumpah ruah. Ramai sekali," kata Nurul kepada beritaacehpoe.net Sabtu 24/4/2021.

Nurul melanjutkan bahwa yang banyak dicari adalah baju-baju yang akan dikenakan untuk lebaran nanti. Entah itu gamis, jilbab, seragam untuk anak-anak, atau celana.

Sementara itu seorang pembeli pakaian, Maulida (30) menyebutkan, alasannya mulai berburu baju untuk lebaran jauh-jauh hari.

"Karena kalau masih jauh dari lebaran, harga baju masih relatif normal. Berbeda ketika nantinya sudah mendekati lebaran, harganya bisa gila-gilaan," ungkapnya.

Maulida melanjutkan, biasanya penjual baju akan menaikkan harga ketika mendekati lebaran. Selain itu mendekati lebaran, pasar akan lebih ramai dari biasanya.

"Mendekati hari lebaran, suasana pasar akan semakin ramai. Malah tidak nyaman untuk berbelanja, apalagi dengan kondisi puasa seperti ini," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini