-->

Kunjungi RS TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, Begini Kata Brigjen TNI Rahmat Triyono

Abdul Rafar author photo

Lhokseumawe, BAP–Brigadir Jendral TNI Rahmat Triyono, selaku pengendali Wasrik Kemhan RI mengatakan bahwa imbauan Menteri Pertahanan (Menhan RI) agar seluruh rakyat Indonesia dan khususnya Provinsi Aceh tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Karena dapat mengambil contoh dari Negara India yang memberi kelongaran kepada rakyatnya meyakinkan setelah menerima suntik vaksin, kini penduduknya dilanda bencana besar terpapar Covid 19.

Pernyataan itu disampaikan Brigjend TNI Rahmat Triyono saat berkunjung ke Rumah Rakit TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, Senin 26/4/2021.

Diketahui kehadiran Brigjend TNI Rahmat Triyono di dampingi serta Ketua Tim Wasrik Kemhan RI Kolonel Ckm Felly Wilyadi SH, MH dan rombongan di RS TNI-AD TK IV Kesrem Lhokseumawe dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi, pengelolahan yanmasum, BPJS dan kinerja rumah sakit agar tepat sasaran dan akuntabel.

Brigjend TNI Rahmat Triyono menyebutkan, saat ini RS Kesrem masih tingkat IV, direncakan akan menjadi tingkat tiga ini bisa terwujud, dengan adanya pengajuannya akan dilakukan pengkajian dari Menteri Ketahanan, sehingga rumah sakit Kesrem ini selain bisa melayani semua prajurit TNI khususnya dan melayani masyarakat sekitar yang saat ini banyak diminati masyarakat Aceh.

Lebih lanjut Brigjend TNI Rahmat Triyono mengatakan bahwa imbauan dari Menhan dan Pemerintah Indonesia dengan kondisi saat ini agar tetap mengutamakan protokol kesehatan, minimal tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tanggan selesai kegiatan.

"Pandemi yang masih melanda di Negara kita Indonesia saat ini, apa lagi dengan adanya informasi penambahannya yang sangat signifikan di Negara India. Keyakinan India sendiri karena sudah menerima 90 persen vaksin dan setelah memberi kelonggaran ternyata malah banyak terpapar Covid 19 dan tidak bisa mengatasi kembali sampai perharinya pun hampir ratusan ribu dan menginggal pun begitu banyak," jelasnya.

Brigjend TNI Rahmat Triyono menyebutkan, di Jakarta banyak warga Negara India masuk ke Indonesia, kemarin dengan penjagaan ketat didapat sebanyak 153 WNA India positif Covid dan langsung diisolasi di salah satu hotel di Jakarta Barat, begitupun bagi yang administrasinya tidak lengkap langsung dikembalikan.

Diharapkan, sambung Brigjend TNI Rahmat Triyono, dengan kondisi saat ini marilah menjadi pelajaran untuk semuanya khususnya di wilayah Korem 011/Lilawangsa.

"Mari kita sama-sama laksanakan prosedur kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah Indonesia, termasuk dengan tidak melakukan mudik sementara sehingga wabah covid 19 ini bisa berkurang dan teratasi dan kondisi pun menjadi normal kembali," pintanya.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Kemhan RI Kolonel Ckm Felly Wilyadi SH, MH menyebutkan, taklimat awal pengawasan interen terhadap pengelolahan PMBB Yamasum, BPJS tahun anggaran 2020 di Rumah Sakit Kesrem TNI AD TK IV Lhokseumawe.

Kolonel Ckm Felly Wilyadi mengatakan, pada saat ini Dunia sedang mengalami pandemi covid 19 yang terdampak ke berbagai sektor, mulai dari aspek ekonomi, sosial, pemerintahan hingga kehidupan sehari-hari.

Hampir tidak ada yang bisa berkelip dari wabah virus covid 19. Maka Kemhan dan Pemerintah Indonesia telah mengambil macam langkah diantaranya adalah dengan menggeser alokasi anggaran yang digunakan untuk penanganan dan penanggulangan dampak dari pandemi tersebut.

Oleh karena itu Menteri pertahanan menyampaikan bahwa Kemhan dan TNI meminimalisir kesalahan, kekeliruan dan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Negara agar bisa dilaksanakan efesien, efektif serta akutabel dan perikatan kualitas proses pengadaan barang dan jasa guna mendukung satuan.

Di akhir kegiatan, Kepala Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Mayor Ckm dr Arief Puguh mengatakan semoga kedatangan Ketua pengendali dan anggota Tim Wasrik Kemhan RI bermanfaat membawa kontribusi.

"Semoga ke depan dapat menjalankan rumah sakit Kesrem di bawah Korem 011/Lilawangsa ini dengan baik dalam hal pelayanan kesehatan," sebutnya.

Kegiatan Tim Wasrik Kemhan RI di RS TNI-AD Kesrem Lhokseumawe, selain Ketua pengendali, Ketua Tim Wasrik dan anggota Wasrik Kemhan RI, turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, Letkol Ckm Iwan Gunawan, serta perwakilan pegawai TNI dan ASN Kesrem Lhokseumawe.
Share:
Komentar

Berita Terkini