-->

Kodim Aceh Utara Kerjasama dengan Budha Tzu Chi Salurkan Sembako

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Sebanyak 98 paket sembako didistribusikan kepada masyarakat secara serentak pada Jumat 15/04/2021, dengan mengerahkan para Babinsa di 31 Koramil/Posramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., di Lhokseumawe, Selasa 20/4/2021, menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako tersebut jangan dilihat dari seberapa besar jumlahnya.

"Akan tetapi ini adalah salah satu wujud bentuk kepedulian kita kepada masyarakat untuk saling membantu, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutur Dandim.

Dikatakan, itu merupakan bentuk kepedulian pihaknya khususnya jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dalam membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi pada situasi saat ini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan penyerahan bantuan kemanusiaan untuk warga tersebut juga bekerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

Diharapkan, pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak di tengah pandemi virus corona.

Itu adalah bentuk kepedulian TNI-AD kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan, di samping merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Saya berharap semoga dengan kegiatan Bhakti Sosial yang kita lakukan hari ini akan dapat menggugah hati kita semua, mempertajam kepekaan nurani kita untuk saling membantu, berbagi terhadap sesama," beber Dandim.

"Setiap Babinsa kami tugaskan menyalurkan bantuan ke warga di masing-masing desa binaan agar bantuan tepat sasaran. Selain itu juga agar bantuan cepat tersalurkan ke warga yang membutuhkan," tambah Dandim.

Dandim juga berpesan, agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus corona (Covid-19). 

"Kurangi aktivitas di luar rumah, selalu jaga jarak, dan apabila keluar rumah diusahakan memakai masker," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini