-->

Hari Pertama Puasa Pedagang Kaki Lima diserbu Warga

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara, BAP--Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, aktivitas di Keude Seunuddon, Aceh Utara tidak seperti biasanya, hari ini terlihat pada pengunjung.
 
Amatan Media ini Selasa 13/4/2021 terlihat meja berjejeran di sepanjang halaman Keude Seunuddon Jam 16:30 sudah mulai membuka lapak jualannya.

Salah seorang pedagang KFC Umar (50) banyaknya pedagang saat awal Ramadhan merupakan hal biasa kerena ini merupakan sudah menjadi tradisi.

"Kalau di awal Bulan Ramadan para pedagang sudah mengatur lapak nya dua hari sebelum memasuki bulan Ramadhan dan lapak sudah diatur oleh haria setempat" katanya.

Kechik Keude Simpang jalan Kecamatan Seunuddon, Safril Asnawi mengatakan pengaturan lapak penjualan musiman itu diatur oleh haria yang telah disahkan pemerintahan Aceh Utara.

Dan kegiatan ini merupakan Kegiatan rutin di bulan puasa jadi semua kalangan boleh dagang atau jualan yang jelas pedagang harus mengikuti aturan Gampong,seperti Waktu jualan Pukul 16:30 wib.

"Bila aturan ini dilanggar kita siap berikan sangsi jadi ini bulan puasa harus sama sama menjaga dan menghormati sesama dan ini Kusus kepada padagang makanan atau musiman" ujar Safril.
Share:
Komentar

Berita Terkini