-->

Hari Kartini: Polwan Aceh Singkil Pakai Pakaian Adat

Fery author photo

Aceh Singkil, BAP--Dalamrangka peringati hari Kartini, Polisi Wanita (Polwan) Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Singkil, mengenakan pakaian adat.

Hal itu disampaikan kasat Lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi, kepada beritaacehpoe.net Rabu 21/4/2021.

Dikatakan bahwa bentuk tubuh proporsional para Polisi Wanita (POLWAN) ini tampil mempesona dengan balutan pakaian adat. 

"Mereka Polisi wanita dengan pakaian adat ini bertugas melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) serta bertugas di kantor Samsat" kata Kasat lantas Polres Aceh Singkil Iptu Mulyadi.

Dilanjutkannya. Mereka berdiri menyambut tamu dengan tangan kanan bersilang di dada, Personel Polwan Satlantas Polres Aceh Singkil, tersebut Briptu Zainaton Mardyah, Briptu Fitri Ayu dan Briptu Wanitri.

Di jelaskan bahwa bukan hanya Polwan, personel Satlantas Polres Aceh Singkil laki-laki pun ikut kenakan pakaian adat. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2021.

"Menghargai pahlawan wanita nasional RA Kartini dalam emansipasi wanita Indonesia, Polwan Satlantas Polres Aceh Singkil memakai baju adat Aceh pada saat melayani Pelayanan SIM dan Samsat," ujar Iptu Mulyadi.

Menurut Iptu Mulyadi, pelayanan berdasar kearifan lokal mampu menciptakan kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Sementara itu hadirnya Polwan dengan pakaian adat mendapat apresiasi dari masyarakat yang menerima layanan pembuatan SIM serta pelayanan di kantor Samsat, sebab penampilan tersebut membuat masyarakat lebih dekat dan nyaman.
Share:
Komentar

Berita Terkini