-->

Grand opening Doorsmer Bumg Mupakat Jaya

Dahlan author photo

Aceh Timur, BAP--BUMG Gampong seuneubok teungoh, Kecamatan, Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, melakukan grand opening unit usaha  Doorsmer BUMG Mupakat Jaya Kamis 1/4/2021 di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong setempat.

Acara opening itu di hadiri oleh Muspika Kecamatan Idi Timur, Geuchik Gampong, Aparatur Gampong dan tokoh masyarakat dan para undangan,

"Yang hadi di acara grand opening BUMG Gampong kami yaitu Muspika, Pengawas BUMG Baharuddin, Geuchik Rasyidin, Tokoh Masyarakat juga para undangan lain" kataIskandar Fauzi, ketua BUMG.

Sementara itu Rasyidin Geushik Gampong setempat menyebutkan bahwa BUMG Mupakat Jaya lahir pada tahun 2017 berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat masyarakat Gampong Seuneubok Teungoh.

Menurutnya, Penyertaan modal untuk BUMG dari tahun 2017 sampai 2019 sudah mencapai Rp. 785.000.000,.

"Untuk modal, kebutuhan fasilitas kerja dan alat-alat untuk usaha program BUMG Mupakat Jaya. Yang diiakan oleh kepala unit usaha Doorsmer BUMG tgk. Abubakar" ujar Rasyidin.

Rasyidin menjelaskan bahwa BUMG Gampong Seuneubok Teungoh sudah merekrut tenaga kerja sampai sekarang sebanyak 8 orang khususnya pemuda setempat berdasarkan pengalaman yang mereka dapat diluar.

"Alhmdulillah dengan adanya Dana desa khususnya gampong seuneubok teungoh sangat besar mamfaatnya terutama program peningkatan ekonomi gampong dan pembangunan terutama melalui kegiatan BUMG nya, kelebihan lain dapat mengatasi pengangguran dan kemiskinan di desa kami dan juga sangat berharap adanya PAD dari hasil kegiatan BUMG kedepan" pungkas Geuchik Rasyidin.

Pada kegiatan grand opening ikut hadir Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Aceh Timur, Azhari, TA PED, Muktar TA TTG, Yusmiadi TA PSD, Fahrurriza TA PP dan juga TA PMD Hawari, PDTi Abdurrahman dan PLD Iskandar.

Azhari TAPED berharap kegiatan BUMG terus ditingkatkan terutama tertibnya administrasi dan pelayanan yang sangat penting sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di kemendes terkait dengan tatakelola BUMG yang benar dan sehat.

Share:
Komentar

Berita Terkini