-->

Ditlantas Polda Aceh Gelar Dikmas Lantas Untuk Anak Usia Dini

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Aceh, Senin 5/4/2021 menggelar kegiatan penyuluhan lalulintas yang dikemas dalam bentuk Dikmas kepada anak usia dini dari Paud RA Indah Sari yang bertempat di Satuan PJR Polda Aceh, Lingke, Banda Aceh.

Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si mengatakan, penyuluhan tersebut digelar dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada anak-anak Paud RA Indah Sari agar mengenali aturan tertib berlalulintas semenjak usia dini.

"Anak-anak ini adalah generasi emas di masa yang akan datang, jadi pengenalan dan penyuluhan tertib dalam berlalulintas harus dimulai dari sekarang," ucap Winardy Senin 5/4/2021 di Mapolda Aceh.

Ia menyebutkan, penyuluhan yang digelar Ditlantas tersebut juga merupakan upaya untuk menuju Aceh Zero Traffic Accident di masa yang akan datang.

Winardy juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut personel Ditlantas memberikan pengenalan dasar-dasar rambu dalam berlalulintas seperti cara menggunakan helm dan cara menyeberang jalan menggunakan lampu APIL.

"Anak-anak diajari dasar-dasarnya dulu supaya kenal dan mengerti tentang tertib lalulintas. Mereka dalam kegiatan itu juga diajak berpatroli bersama kendaraan Patroli lalu lintas," sebutnya.

"Semoga kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Aceh ini dapat bermanfaat, terutama untuk memberikan pengetahuan untuk anak-anak usia dini untuk menuju Aceh Zero Traffic Accident di masa yang akan datang," pungkas Winardy mengakhiri keterangannya.
Share:
Komentar

Berita Terkini