-->

Dirlantas Polda Aceh: Masyarakat Terus Selalu Disiplin Berlalulintas

Fery author photo

Banda Aceh, BAP--Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dijalanan dan ketika malam hari, Ditlantas Polda Aceh melakukan penertiban terhadap pelanggar yang dapat berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, Sabtu 17/4/2021 malam.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan patroli dan razia ini, guna mengatasi generasi muda yang menyukai balapan liar dan pelanggaran lalu lintas yang meresahkan masyarakat.

"Malam ini, personel melakukan penertiban terhadap pelanggar lalu lintas. Dari hasil penertiban ini, sebanyak 30 kendaraan roda dua berhasil diamankan," Terang Dirlantas.

Dicky mengatakan, sebanyak 30 kendaraan yang tidak dilengkapi dengan STNK dan Knalpot Brong terpaksa diamankan, karena meresahkan masyarakat terlebih saat bulan yang suci ini.

Dirlantas menghimbau agar masyarakat pengguna sepeda motor tetap menggunakan helm meskipun saat malam hari. 

"Untuk anak-anak muda, sekali lagi saya tegaskan agar tidak melakukan balap liar karena selain membahayakan dirinya sendiri, juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal seperti Meninggal Dunia dan cacat seumur hidup," Lanjutnya.

Dikesempatan itu Dicky berharap agar masyarakat terus selalu berdisiplin dalam berlalulintas walaupun pada malam hari. 

"Perlu kita ketahui, resiko terjadi kecelakaan pada malam hari lebih tinggi daripada siang hari. Jadi tolong, tidak perlu kebut-kebutan. Biar lambat asal selamat." Tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini