-->

Di Bulan Yang Penuh Berkah, Pedagang Sosis Pedas Di Kota Pantonlabu Beromset Jutaan Rupiah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Lelaki separuh baya berkemeja batik lengan pendek  terlihat serius di depan wajan berisi minyak panas. 

Jemari tangan kanannya menggenggam penjepit makanan yang terbuat dari logam. Perlahan dia memasukkan satu per satu sosis ke dalam minyak panas.

Jepitan logam di jemari tangan kanannya kemudian bergerak lincah di dalam minyak panas, membolak-balik sosis agar masak sempurna.

Beberapa saat kemudian, setelah sosis-sosis itu masak dan berubah warna, Lelaki yang menggoreng itu,menjepit dan meniriskannya dengan semacam penyaring di tangan kirinya.

Terlihat sangat gesit jentik jemari tangannya dalam mengatur sosis-sosis yang sudah masak diatur dalam tempat stanlys  sebelum diolah menjadi Sosis Pedas Lezat atau biasa disebut Sopel.

Lelaki yang berusia 35 tahun yg biasa disapa  Bang Amat Sosis tentu tidak asing lagi dikalangan anak- anak di seputaran kota Panton Labu,Aceh dan sekitarnya

Beliau berjualan diseputaran Simpang jalan Tgk Chik Di Tiro/jalan Asia,di kota ujung Timur Aceh Utara (Kota Perbatasan).

Amatan beritaacehpoe.net, Senin 19/4/2021 selepas shalat tarawih ditempat Bang Amat berjualan terlihat cukup banyak yg antri apalagi dikalangan anak-anak yg baru pulang dari shalat tarawih.

Puluhan kendaraan terparkir didepan Bang Amat Sosis, mareka adalah pelanggan setia.

Untuk saat ini bagi anak-anak yang berdomisili di kota Panton Labu dan sekitarnya sudah menjadi makanan khas Sosis pedas hasil racikan Bang Amat. Sukses selalu untuk Bang Amat.
Share:
Komentar

Berita Terkini