-->

Kasubbid Mulmed: Milenial Lebih Suka Edukasi Melalui Konten Kreatif

Fery author photo

Banda Aceh , BAP--Banyaknya pengguna media sosial seperti, Tiktok, Instagram, TV streaming dan Youtube dari kalangan milenial membuat Polri menciptakan cara baru yang lebih dinamis dalam menyampaikan edukasi-edukasi serta informasi yang bermanfaat.

Hal tersebut dikatakan Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Aceh Kompol Rusman Sinaga, S.S saat menyampaikan materinya dalam kegiatan pelatihan konten kreatif, Kamis 9/4/2021 di Aula Presisi Mapolda Aceh.

Rusman mengatakan, salah satu tugas Polri khususnya yang bertugas di bidang Humas adalah untuk memastikan seluruh konten informasi yang beredar tidak memicu kontradiksi di tengah masyarakat seperti fitnah, ujaran kebencian serta hoax.

"Kita harus memastikan setiap konten yang beredar itu tidak menimbulkan kontroversi dengan membuat konten-konten kreatif yang memuat edukasi dan informasi," katanya.

Apalagi tambah Rusman, kebanyakan pengguna Media Sosial saat ini adalah kaum milenial atau usia produktif, maka konten yang dihasilkan oleh kreatifitas Polri pun harus menyesuaikan.

"Pada umumnya kaum milenial itu lebih suka informasi dan edukasi yang berbentuk konten, oleh karena itu kita harus memastikan informasi yang kita sampaikan itu menarik dan bisa dipahami," papar Rusman.

Untuk diketahui, Bidhumas Polda Aceh  menggelar pelatihan konten kreatif, Kamis (9/4) yang diikuti oleh perwakilan seluruh Subbag Humas Polres di jajaran Polda Aceh.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si dan kegiatan tersebut menerapkan Prokes yang ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini