-->

Beri Kenyamana di Bulan Suci Ramadhan, Satlantas Resor Singkil Razia Knalpot Blong

Fery author photo

Aceh Singkil, BAP--Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh singkil kini semakin meningkatkan razia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot blong atau tidak standar, guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat di daerah itu selama bulan suci Ramadhan.

Anggota satlantas polres aceh Singkil melaksanakan penertiban sepmor yang mengunakan knalpot blong yang tidak standar peruntukan dalam wilayah hukum Polres Aceh Singkil, razia itu dilakukan di depan Polsek Gumer Kecamatan Gunung meriah.

"Dalam kegiatan tersebut sudah ada sekitar 18 Lembar surat tilang dengan pasal 258 ayat (1) pasal 291 ayat (17) UULAJ  No 22 Tahun 2009" kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui kasat lantas Aceh singkil Iptu Mulyadi S.H,M.H Sabtu 17/04/2021 Malam minggu sekira pukul 20:45 wib.

Menurutnya, peningkatan razia tersebut dimaksudkan agar pengguna kendaraan bermotor tidak ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya.

"Kita mengimbau agar mengunakan knalpot standar serta memakai helm agar tercipta nya dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci ramadhan 1442 H maupun dalam melaksanakan kegiatan sehari hari" Ujar Mulyadi.

Selain itu, razia tersebut dimaksudkan agar pengendara tidak melanggar aturan lalu lintas sehingga dikhawatirkan akan menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan lain atau pengendara sendiri.

Iptu Mulyadi menegaskan saat melakukan razia atau patroli rutin, pihaknya juga memfokuskan pengendara yang menggunakan knalpot blong atau yang tidak memakai helm guna diambil tindakan.

"Salah satu tindakan yang kita lakukan yaitu meminta agar knalpot blong nya diganti, atau ditilang," pungkasnya.

Namun pihaknya memastikan razia akan terus dilakukan sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

Share:
Komentar

Berita Terkini