-->

Babinsa Koramil 22/Blm, Bantu Petani Tanam Padi di sawah

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP–Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0103/Aut turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 22/Blm, Serda Ilham.

Ia membantu petani menanam padi di sawah salah seorang warga Petani Zakir di Desa Blang Punteut  Kecamatan, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Minggu 18/04/2021.

Danramil 22/Blm Kapten Inf Subarjo mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke  Kistiyanto S.A.P untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

Kapten Subarjo juga Menyampaikan saat ini di wilayah Kecamatan Blangmangat banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

"Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kecamatan Blangmangat dapat tercapai," kata Danramil.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan Khususnya diwilayah Kodim 0103/Aut.

Share:
Komentar

Berita Terkini