-->

Anak Buruh Cuci dan Nelayan di Aceh Utara Lulus Jadi Prajurit TNI

Redaksi author photo

Aceh Utara, BAP--Anak buruh cuci pakaian dan nelayan, Alfatah asal Dusun Syik Masandang, Desa Meunye Peut, Kecamatan Meurah Meulia, Aceh Utara kini dinyatakan lulus jadi anggota prajurit TNI Angkatan Darat, yang sekaligus menjadi cita-citanya sejak kecil.

Alfatah merupakan anak Pertama dari pasangan Misfan Suryadi dan Dewi Srisanti. Misfan sendiri hanya bekerja sebagai nelayan yang saat ini sudah sakit sakitan, sedangkan istrinya seorang buruh cuci pakaian milik orang.

Bahkan rumah yang ditempatinya saat ini, bisa dikatakan rumah yang kurang dari kata layak untuk dihuni.

Dewi mengaku bangga sekali anaknya bisa menggapai cita-citanya menjadi perajurit TNI AD, tidak ada terbesit di pikirannya bahwa anaknya akan lulus.

"Sebab banyak yang dibilang sama orang orang bahwa masuk TNI membutuhkan biaya yang besar, tetapi Alhamdulillah bahwa apa yang diomongkan orang itu salah, buktinya anak saya masuk TNI AD tidak dipungut biaya sepeserpun atau gratis," kata ibu Alfatah itu dalam keterangan tertulis diterima, Senin 26/4/2021.

Dewi bersama suaminya akan hadir langsung di dampingi dan diantar oleh Babinsa Koramil 06/Mrm Kodim 0103/Aceh Utara Koptu Asri saat pelantikan dan pengambilan sumpah anaknya di Rindam IM Banda Aceh kelak.

Dewi Srisanti mengatakan bahwa anaknya kelak setelah menjadi prajurit TNI pernah menyebut akan merehab rumah mereka dan membantu menyekolahkan adik adiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 06/Mrm Koptu Nasri menyebut seorang Babinsa ia berkewajiban membantu kesulitan masyarakat binaannya.

Ia berjanji saat pelantikan akan mengantar keluarga Alfatah ke Rindam IM untuk melihat dan menyaksikan Alfatah dilantik menjadi seorang prajurit TNI AD.
Share:
Komentar

Berita Terkini