-->

1650 Anak Kurang Mampu Ikuti Khitanan Massal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Wakil Bupati Aceh Utara menghadiri acara kegiatan Launching sunat massal untuk anak keluarga Miskin di Kabupaten Aceh Utara yang di gelar di Puskesmas Lhok Sukon, Selasa 27/4/2021

Kegiatan yang serentak digelar di 32 Puskesmas yang ada di Kabupaten Aceh Utara dipusatkan di masing-masing Puskesmas, untuk perdana kegiatan sunat massal dilaksanakan di Puskesmas Kecamatan Lhok Sukon

Sejumlah 1650 Anak Yatim-piatu dan Fakir-miskin yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara mengikuti acara sunatan, kegiatan tersebut di gelar oleh Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf yang sering disapa Sidom Peng dalam sambutannya mengatakan, merasa sangatlah bangga atas Dinas Kesehatan yang telah menggelar acara sunatan terhadap anak yatim dan fakir miskin.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Aceh Utara merasa senang dan bangga atas kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, apalagi ini bulan Suci Ramadhan" kata Sidom Peng.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara Amir Syarifuddin, SKM, menjelaskan bahwa kegiatan sunat massal itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan dengan sumber dana dari Dinas Kesehatan.

Menurutnya dalam kegiatan ini sasaran Dinas Kesehatan adalah anak yatim-piatu dan fakir-miskin serta anak muallaf yang kurang mampu.

"Ini merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara, dengan dana yang ada di Dinas Kesehatan, Khitanan ini kita utamakan kepada anak yatim-piatu Fakir-miskin dan Anak Mualaf yang kurang mampu" ujar Amir Syarifuddin.

Selain itu, Amir Syarifuddin juga menjelaskan bahwa kegiatan sunat massal ini merupakan launchingnya di Puskesmas Lhok Sukon, selanjutnya akan dilaksanakan oleh seluruh Puskesmas yang di Aceh Utara secara serentak.

Dilanjutkannya selain Sunat para peserta dari anak yatim-piatu dan fakir-miskin di berikan bingkisan berupa kain sarung kepada mereka.

"Anak-anak ini selain sunat kita berikan bikisan berupa kain sarung untuk anak-anak ini, semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka" ucap Kadis Kesehatan Aceh Utara.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf yang biasa disapa Sidom Peng dalam arahannya menyatakan, Pemerintah terus berupaya untuk menyiasati dalam mengurangi kemiskinan di Kabupaten Aceh Utara.

Wakil Bupati berpesan agar nantinya setiap kegiatan yang dilakukan harus di publikasikan.

Hal itu dilakukan bukan karena bangga dalam beribadah, namun itu demi transparansi terhadap elemen tentang kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

"Ini bukan kita bangga dalam beribadah akan tetapi transparansi terhadap seluruh elemen dan mengetahui akan peran Dinas Kesehatan dalam menjalankan kegiatannya, termasuk dengan kegiatan yang dilakukan seperti hari ini" pungkas Sidom Peng.

Share:
Komentar

Berita Terkini