-->

Tim Senator Aceh di Malaysia, Bantu Pemulangan TKI Penderita Sakit

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Abu Saba bersama Haikal yang merupakan tim H. Sudirman atau yang lebih akrab disapa Haji Uma anggota DPD RI asal Aceh bantu pemulangan Zulfahmi (31) yang selama ini menjadi TKI di Malaysia. Senin 29/3/2021.

Hal itu disampaikan M. Daud Staf H. Sudirman sapaan akrabnya Haji Uma, kepada beritaacehpoe.net Selasa 30/3/2021.

Dikatakannya bahwa Zulfahmi merupakan warga Desa Madan Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, sejak 3 bulan lalu menderita sakit paru-paru dan tidak bisa lagi bekerja serta harus berobat rutin.

"Sejak bulan Januari 2021, Zulfahmi kita bantu pengobatan rawat jalan di Malaysia, namun belakangan ini penyakit yang dideritanya semakin parah, sementara untuk terus melanjutkan pengobatan di Malaysia dapat dipastikan terkendala dengan biaya" M. Daud melalui Abu Saba.

Abu Saba menambahkan sejak menderita sakit, Zulfahmi sangat berharap dapat kembali ke tanah air dan melanjutkan pengobatan disana sampai sembuh secara gratis.

"Harapannya untuk kembali ke tanah air akhirnya terkabulkan setelah sebelumnya pada awal bulan januari 2021 berkomunikasi dengan Abu Saba dan Haikal yang merupakan dua Tim inti Haji Uma di Malaysia" ujar M. Daud.

Dilanjutkan. Setelah Abu Saba dan Haikal mendatangi kediaman Zulfahmi, didapati kondisi Zulfahmi yang sangat memprihatinkan, selain kondisi kesehatannya yang memprihatinkan, Zulfahmi juga tinggal dengan menumpang pada barak temannya

"Tanpa pikir panjang, Abu Saba dan Haikal membawa Zulfahmi ke kediamannya di daerah Kajang Malaysia, sembari membantu biaya Zulfahmi mendapatkan pengobatan di salah satu klinik di Kawasan Kajang Malaysia" papar Staf Senator Aceh itu.

Semtara itu Haikal menjelaskan. Melihat kondisi Zulfahmi yang membutuhkan pengobatan rutin lebih lanjut, Abu saba dan Haikal kemudian mengurus dokumen legal Zulfahmi melalui KBRI Kuala Lumpur, sebagai syarat dapat kembali ke tanah air 

"Alhamdulillah sekarang ini Zulfahmi sudah berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman setelah sebelumnya menjalani karantina Covid-19 di Sumatera Utara sejak tanggal 24 Maret 2021" Ungkap Haikal 

Haikal berharap setiba Aceh, Zulfahmi segera melanjutkan pengobatan sampai sembuh di salah satu rumah sakit rujukan.

Di akhir pernyataannya, haikal mengucapkan terima kasih kepada KBRI Kuala Lumpur dan pihak Imigrasi Malaysia yang telah membantu menerbitkan dokumen Zulfahmi dengan berbagai pertimbangan untuk segera dapat kembali ke tanah air.
Share:
Komentar

Berita Terkini