-->

Sertifikasi Vaksin, Dandim Agara: Bukti Vaksin Sinovac Aman dan Halal

Redaksi author photo

Aceh Tenggara, BAP--Dandim 0108/Aceh Tenggara Letkol Inf Robbi Firdaus berserta perwakilan prajuritnya menunjukkan sertifikasi bukti telah disuntik vaksin Covid-19, Selasa 16/3/2021.

Sertifikasi itu, kata Dandim, selain cara efektif memutus penyebaran virus, vaksin tentunya sudah diriset baik untuk tubuh, aman dan halal.

Letkol Inf Robbi Firdaus menerangkan, bukti vaksin aman tentunya telah dibuktikan TNI, khususnya jajaran Kodim 0108/Agara seluruhnya sudah disuntik vaksin dalam beberapa hari ini berlangsung dipusatkan di Ruang Aula Balai Prajurit.

Sementara, unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tenggara, sudah melaksanakan vaksinasi pertama dan kedua di Rumah Sakit Umum Daerah H Sahuddin Kutacane beberapa minggu lalu.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa suntik vaksinasi harus melaui proses tahapan, di antaranya pengecekan kesehatan, kemudian setelah dinyatakan sehat dari dokter, akan dilakukan vaksin. 

"Dan apabila ada keluhan dengan kesehatan yang dianggap fatal dari pihak dokter, tidak akan dilakukan vaksinasi, harus menunggu beberapa hari kedepan," ujar Dandim.
Share:
Komentar

Berita Terkini