-->

Sejam Diguyur Hujan, Jalan di Tengah Kota Pantonlabu seperti Kubangan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP -- Pemandangan Jalan Perdagangan di Kota Pantonlabu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, terlihat seperti kubangan kerbau usai sekitar satu jam diguyur hujan, Selasa 23/3/2021. Jalan ini persisnya berada di tengah kota.

Jalan rusak yang diperkirakan panjang lebih dari 3 meter, lebar 2 meter dan kedalaman 15 cm ini, membuat arus lalu lintas tersendat. Sejumlah pengguna jalan, terutama roda dua harus ekstra hati-hati jika tidak ingin kendaraannya terperosok.

Salah satu pengguna jalan, Dewi (35), mengatakan, kondisi ini sudah sering terjadi saat hujan deras. "Sudah lama, sudah tahunan lah seperti ini ketika hujan deras, tak ada perhatian dari pemerintah daerah atau dinas terkait," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan oleh pengendara lain, Syarifah (40). Dia harus mengendari sepeda motornya dengan pelan-pelan agar tidak terperosok kedalam lubang. "Harus pelan-pelan dan hati-hati agar tidak terkena air dari lubang tengah jalan, apalagi mogok," ungkapnya.

Para pengguna jalan berharap, pemerintah daerah dapat segera memperbaikinya. Meski tidak diperbaiki secara permanen, setidaknya lubang di jalan itu ditutupi agar tidak ada korban berjatuhan.
Share:
Komentar

Berita Terkini